HomeIde BisnisContoh E-Commerce B2C di Indonesia Populer Untuk Berbisnis

Contoh E-Commerce B2C di Indonesia Populer Untuk Berbisnis

Contoh E-Commerce B2C di Indonesia – Di tengah pandemi yang kian tidak pasti ini, mencari cara agar bisnis dapat terus produktif adalah hal yang krusial. Dalam hal ini, mengadaptasi bisnis dengan mengarahkannya menjadi digital friendly adalah sebuah solusi.

Salah satunya adalah melalui e-commerce yang dapat mempermudah dalam melayani akses penjual ke pembeli atau B2C. Memilih cara ini tentu sedikit banyak dapat membantu usaha kecil menengah untuk terus berjalan walau diterjang pandemi. Selain itu, tren belanja online pun kini lebih diminati masyarakat lantaran minim resiko penularan virus yang berbahaya.

Pada dasarnya, banyak sekali contoh e-commerce B2C Indonesia yang dapat digunakan untuk mendukung usaha kecil menengah. Bahkan, ketika mendengar kata e-commerce, target market konsumen dituju oleh bisnis menjadi hal yang begitu familiar.

Walau banyak model bisnis lainnya, e-commerce B2C ini popluaritasnya tidak perlu diragukan lagi, Jika untuk berbisnis, mengambil keputusan untuk menjadikan model bisnis sebagai e-commerce merupakan peluang yang brilian.

Baca juga: Contoh E-Commerce B2B di Indonesia, Mana Yang Populer Digunakan?

Jika kamu tertarik lebih jauh untuk mendukung bisnismu agar terus berkembang dengan menempuh cara ini, berikut kami rangkum beberapa contoh e-commerce B2C di Indonesia yang bisa kamu gunakan.


Contoh E-Commerce B2C di Indonesia

Tokopedia

Siapa yang tidak tahu Tokopedia? Tentu saja popularitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak? Kontribusinya yang besar dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia melambungkan namanya. Pencapaian ini juga menjadikan Tokopedia sebagai salah satu e-commerce terbaik di Asia Tenggara. Pada tahun 2021, Tokopedia berhasil masuk ke dalam peringkat Top 100 terbaik pada posisi 26 dengan penghasilan sebesar US$11.638 juta.

Tentu saja Tokopedia menjadi contoh e-commerce B2C Indonesia yang layak menempati posisi terbaik dengan jumlah pengguna yang tidak sedikit. Melihat hal tersebut, Tokopedia merupakan e-commerce dengan peluang baik yang dapat kamu gunakan untuk berbisnis.

Baca juga: Cara Dropship di Tokopedia & Tips Sukses untuk Pemula


Shopee

Shopee adalah salah satu contoh e-commerce B2C Indonesia yang tidak kalah banyak pengguna. Ketenaran ini didapat lantaran Shopee merupakan e-commerce yang punya harga produk paling bersahabat. Selain harga bersaing, Shopee juga memiliki kategori produk yang sangat banyak dan berpotensi untuk menyediakan produk hingga ke pernak-pernik yang tidak dapat kamu temukan sebelumnya.

Jika kamu ingin menggunakan Shopee untuk membawa UMKM yang kamu jalankan keranah digital, tentu saja ide bagus untuk mendukung perkembangannya.

Baca juga: Cara Menjadi Dropshipper Di Shopee, Mudah, Tanpa Modal!


Lazada

Contoh e-commerce B2C Indonesia lainnya adalah Lazada. Layaknya e-commerce lainnya, Lazada pun menjual banyak kategori produk yang juga memungkinkanmu untuk menjual berbagai jenis apapun. Bukan hanya itu, Lazada juga terkenal dengan fitur COD dengan syarat yang mudah tanpa minimum belanja yang dibutuhkan. Selain itu, karena Lazada memiliki kurir sendiri yaitu LEX ongkos kirimnya pun jadi lebih terjangkau jika dibandingkan dengan opsi lainnya.

Jika kamu menggunakan Lazada sebagai platform e-commerce untuk berjualan, maka hari Minggu kamu akan libur dalam memproses paket.

Baca juga: Cara Menjadi Reseller Lazada dengan Mudah dan Cepat


Itulah beberapa contoh e-commerce B2C Indonesia yang bisa kamu coba untuk mendukung perkembangan bisnismu di tengah pandemi. Pastinya, jangan lupa untuk menjadi penjual yang baik agar konsumenmu tetap puas saat berbelanja di toko online-mu. Jika baru ingin memulai usaha dan belum memiliki modal, KoinWorks dapat menjadi solusi finansialmu.

Dengan KoinBisnis, kamu bisa mendapatkan pindaman modal usaha secara online dengan mudah. Cukup unduh aplikasi KoinWorks ke dalam smartphone-mu dan bergabung secara gratis lewat integrasi otomatis. Kamu bisa menikmati pinjaman dana hingga Rp 2 miliyar dan bunga cicilan terjangkau, yaitu 0.75% – 1.67% per bulan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, dukung perkembangan bisnismu supaya jadi lebih besar lagi!


Dapatkan informasi seputar bisnis,ide bisnis, manajemen bisnis dan digital marketing hanya di Entrepreneurcamp.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Miliki 12 Karakter Wirausahawan Sukses Berikut Ini

Karakteristik Wirausahawan Sukses- Menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan yang sukses membutuhkan karakter yang kuat agar dapat bertahan menghadapi segala tantangan dalam berbisnis yang penuh dengan...

Cara Membuat Website dengan Wix. Gratis, Mudah dan Cepat

Membuat Website Dengan Wix - Dewasa ini, website merupakan salah satu kebutuhan penting bagi suatu usaha bahkan untuk perorangan untuk keperluan branding maupun marketing....
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!