HomeIde BisnisInspirasi Bisnis Lebaran Tanpa Modal Untuk Dicoba

Inspirasi Bisnis Lebaran Tanpa Modal Untuk Dicoba

Menjelang memasuki Lebaran, patutnya kita bisa melihat peluang untuk dapat berbisnis disaat momen yang pas. Momen lebaran bisa kita manfaatkan untuk memulai bisnis yang bisa memberikan kita penghasilan lebih. Berikut adalah rekomendasi dan inspirasi bisnis lebaran tanpa modal yang bisa dicoba.


5 Bisnis Lebaran Tanpa Modal

Desain Kartu Lebaran

Bisnis lebaran tanpa modal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mendesain kartu ucapan. Opsi ini sangat tepat dilakukan lantaran tidak membutuhkan modal, terlebih jika kamu sudah memiliki kemampuan desain sebelumnya. Hal itu tentu akan menjadi nilai plus karena dapat membantumu untuk berkreasi lebih saat membuat desain. Cukup gunakan software desain yang ada di laptop, misalnya Adobe Photoshop atau Adobe Ilustrator untuk membuat desain sesuai dengan pesanan.

Jika kamu bisa memberikan sentuhan unik dengan estetika tinggi pada tiap desain, tentu peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih akan semakin besar lagi.

Dropshipper Baju Lebaran

Dropshipper merupakan opsi bisnis yang tepat untuk dilakukan jika tidak ingin mengeluarkan modal. Bagaimana tidak? Posisi dropshipper yang menjadi perantara penjual dan pembeli tentu saja dapat dilakukan tanpa modal lantaran tidak perlu menyetok barang. Salah satu bisnis lebaran tanpa modal dalam bentuk dropship yang bisa kamu lakukan adalah menjual baju lebaran. Untuk memulainya, kamu bisa mencari tahu reseller baju lebaran yang terpercaya dengan reputasi baik.

Jika sudah mendapatkan cukup informasi, kamu bisa langsung mendaftarkan diri sebagai dropshipper. Perlu diingat, peran utamamu sebagai dropshipper adalah perantara. Oleh karena itu, pastikan kamu untuk terus aktif dalam mencari konsumen agar mendapat keuntungan lebih. Kamu bisa melakukannya secara online, misalnya melalui social media.

Reseller Kue Lebaran

Opsi lain yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis lebaran tanpa modal adalah menjadi reseller kue lebaran. Konsepnya cukup mirip dengan dropshipper, keduanya tidak memerlukan modal. Namun, kamu perlu ikut menjual produknya saat menjadi reseller. Salah satu produk yang berpeluang untuk menjadi bisnis reseller menjanjikan saat lebaran adalah menjual kue kering.

Kamu bisa memulainya dengan mencari supplier kue kering dengan kualitas yang baik. Pastikan juga untuk mempersiapkan hal yang dapat mendukung proses promosi produk kue kering dan branding-mu, seperti toko online beserta riset pasar yang akan kamu targetkan. Hal ini cukup penting untuk menyesuaikan bagaimana bentuk approaching yang tepat untuk audiens.

Menjadi Influencer Lebaran

Selanjutnya, bisnis lebaran tanpa modal yang bisa kamu lakukan adalah menjadi influencer. Hal ini sangat memungkinkan, apalagi jika pengikut di social mediamu sudah banyak. Tentu saja kamu akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi influencer. Untuk memulai karir influencer lebaranmu, ambil tawaran endorsement yang berhubungan dengan perlengkapan lebaran.

Misalnya, kamu bisa me-review mukena atau baju untuk lebaran yang cocok untuk digunakan saat Hari Raya Idul Fitri. Pastikan juga untuk membangun personal branding agar memperkuat identitasmu. Selain itu, kamu juga perlu membuat konten yang lebih tertata dan terencana supaya tetap rapi dan sesuai dengan preferensi pengikutmu.

Menjual Menu Khas Lebaran

Satu lagi bisnis yang bisa kamu lakukan saat lebaran, yaitu menjual menu khas Hari Raya Idul Fitri. Sebut saja ketupat, rendang, sayur labu dan semur daging. Semua sudah menjadi bagian dari kultur saat menemani kehangatan silaturahmi. Walaupun bisnis menjual menu khas lebaran menguntungkan bagi kamu yang memiliki kemampuan memasak, setidaknya bisnis ini perlu modal untuk bahan baku dan juga tenaga kerja yang membantumu dalam tahap produksi.

Namun, kamu bisa mengandalkan KoinWorks untuk akses permodalan usahamu. Lewat KoinBisnis, kamu bisa melakukan pinjaman modal usaha secara online hingga Rp 2 miliar. Tetapi tidak perlu khawatir, keamanan KoinWorks sudah terjaga karena telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi, kamu cukup men-download aplikasi KoinWorks ke dalam smartphone-mu untuk bergabung dan akan terintegrasi secara otomatis. Untuk memasarkannya, kamu bisa mengandalkan social media atau ecommerce.

Itulah beberapa inspirasi bisnis lebaran tanpa modal yang dapat kamu lakukan. Jangan lupa untuk selalu mempelajari tren marketing yang baik dan sedang diminati supaya usahamu semakin laris manis. Selamat mencoba!


Temukan berbagai inspirasi tips memulai bisnis  dan ide bisnis lainnya hanya di entrepreneurcamp.id.

Baca juga:

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Cara Membuat Akun OpenSea dengan Mudah dan Cepat

Fenomena Ghozali yang menjual foto selfienya dengan harga fantastis melalui platform marketplace OpenSea membuat gempar publik di Indonesia. Sehingga, banyak orang ingin mengetahui cara...

Apa Itu NFT (Non Fungible Token) Beserta Cara Kerjanya?

Dalam beberapa waktu terdekat ini ada salah satu pembahasan yang cukup sering orang bicarakan. Pembahasan tersebut adalah mengenai Non Fungible Token atau NFT. Bagi...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!