Cara Menjadi Dropshipper di Shopee – Bagi para pemula, memulai bisnis tanpa modal merupakan sebuah langkah yang amat sangat menarik. Bayangkan saat memperoleh keuntungan tanpa harus mengeluarkan dana sepeserpun, tentu saja menjadi sebuah impian yang tidak terbayangkan.

Apalagi bagi yang memang sama sekali belum memiliki modal, menjalani bisnis dengan tipe seperti ini bisa menjadi awal mula. Salah satu bisnis tanpa modal dan cenderung mudah untuk dilakukan adalah menjadi dropshipper di Shopee.

Sebagai platform yang paling digemari oleh para pecinta online shopping, menjadi dropship dan berjualan di sana tentu saja dapat memiliki prospek yang baik.

Baca juga: Apa itu Dropshipper dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Namun, tentu saja dibutuhkan beberapa langkah terlebih dahulu agar proses berjualan dapat berjalan dengan baik. Lalu, bagaimana cara menjadi dropshipper di Shopee yang mudah dilakukan dan tanpa modal?

Di bawah ini sudah kami rangkum caranya agar kamu bisa segera mengikuti langsung dari rumah. Yuk, simak bersama!


Cara Menjadi Dropshipper di Shopee dengan Mudah dan Tanpa Modal

Mendaftar Sebagai Pembeli                                                                

Mengapa mendaftar sebagai pembeli? Ternyata cara menjadi dropshipper di Shopee yang perlu kamu lakukan salah satunya adalah ini. Alasannya, sebagai dropshipper kamu perlu memiliki akun Shopee terlebih dahulu.

Caranya pun mudah, cukup unduh aplikasinya ke dalam smartphone-mu kemudian bergabung dengna memasukkan beberapa data yang dibutuhkan. Seperti nomor ponsel, alamat email dan juga password.

Setelah itu, kamu hanya cukup menunggu kode verifikasi masuk ke dalam email maupun nomor ponselmu dan seperti layaknya aplikasi lainnya tinggal kamu masukkan ke dalam aplikasi.

Baca juga: Dropship Tokopedia ke Shopee? Gampang Banget!

Tentukan Produk Yang Tepat

Selanjutnya, kamu perlu menentukan kira-kira apa produk yang tepat dan sesuai untuk kamu jual. Di sini kamu perlu memperhatikan kualitas dan juga potensinya di masyarakat. Sejalan dengan hal ini, ketahui siapakah target audiensmu dan apa yang mereka butuhkan.

Jika kamu menjual produk tertentu, apakah akan memberikan keuntungan nantinya? Jika melalui analisa tersebut sudah tergambar bagaimana skema kedepannya, kamu baru bisa menentukan produk apa yang akan kamu jual. Sebagai referensi, produk yang pasti selelu dibutuhkan biasanya berupa kebutuhan sehari-hari dan makanan.

Cara menjadi dropshipper di Shopee yang satu ini dapat memudahkanmu untuk lebih fokus dalam berjualan dan menemukan produk dengan kualitas terjamin yang juga memiliki potensi untuk laris manis.

Baca juga: Cara Dropship Aliexpress ke Shopee

Mencari Supplier Terbaik

Sudah menentukan produk yang akan dijual? Cara menjadi dropshipper di Shopee selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mencari supplier.

Agar menemukan yang terbaik, kamu bisa memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah sistem mereka, apakah menerima dropship, apakah barangnya juga sesuai dengan yang ingin kamu jual dan bagaimana kualitasnya.

Kamu bisa melihatnya dengan bertanya langsung kepada penjual dan juga melihat review dari para pembelinya. Jika bagus dan memuaskan, maka bisa disimpulkan jika supplier pilihanmu adalah yang terbaik.

Menawarkan Produk

Tahap berikutnya agar menjadi dropshipper Shopee yang handal adalah dengan mempelajari teknik pemasaran. Salah satunya adalah dengan mencari tahu apa hal dan cara berkomunikasi yang disukai oleh target audiensmu.

Selanjutnya, kamu bisa memaksimalkan sisi visual dengan memanfaatkan foto produk yang berkualitas. Selain itu, jika kamu ingin memasarkannya lebih luas lagi kamu bisa membawanya ke social media.

Manfaatkan platform dengan pengguna banyak seperti Instagram, Tik Tok dan juga email yang bisa menjadi media untuk pemasaranmu. Jangan lupa untuk mengemas semenarik mungkin dengan gaya komunikasi yang sesuai target marketmu.

Itulah beberapa cara menjadi dropshipper Shopee yang mudah dan bisa kamu lakukan sebagai pemula dalam bisnis. Cukup mudah, bukan?

Baca juga: Mengenal Apa Itu Affliate Marketing dalam Bisnis


Jika membutuhkan modal bisnis, kamu bisa langsung mengakses KoinBisnis untuk menikmati berbagai kemudahannya.

Melalui KoinBisnis kamu dapat melakukan pinjaman usaha online dengan limit hingga Rp 2 miliyar dan bunga cicilan terjangkau dari 0.75% – 1.67% per bulan.

Tidak perlu takut, karena KoinWorks telah tercatat dan diawasi oleh OJK sehingga pinjamannya terjamin keamanannya. Selamat mencoba!


Temukan berbagai informasi bisnis lainnya dan juga ide bisnis hanya di EntrepreneurCamp.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.