Segmentasi dan Target Pasar, Ketahui Perbedaan dan Cara Risetnya!
Dalam strategi marketing bisnis, salah satu istilah yang penting untuk kamu ketahui yaitu segmentasi dan target pasar.
Apa itu segmentasi dan target pasar? Apa perbedaannya...
Mengapa Diperlukan Kreativitas dan Inovasi dalam Menjalankan Usaha?
Dalam dunia bisnis, mengapa diperlukan kreativitas dan inovasi dalam menjalankan usaha? Karena pada dasarnya, kunci utama berkembangnya sebuah bisnis adalah dengan kreativitas. Tanpa hal...
Analisis Peluang Pasar: Pengertian, Manfaat dan Cara Melakukannya
Ada banyak hal yang perlu kamu ketahui sebelum menjalankan sebuah bisnis supaya bisa berkembang dan mencapai target. Hal yang tidak kalah penting yaitu melakukan...
9 Cara Mempertahankan Usaha dalam Menghadapi Persaingan Era Digital
Saat memiliki bisnis, tentu kamu akan bertanya-tanya, bagaimana sih caranya agar bisnis baru bisa dengan mudah mendapatkan pasar? Atau mungkin, kamu sedang bingung memikirkan...
Mass Production Adalah: Ketahui Manfaat dan Kelebihannya!
Mencari inspirasi dalam menjalankan bisnis adalah hal yang penting untuk dilakukan para pelaku usaha, salah satunya adalah tentang mass production.
Singkatnya, perusahaan bertujuan untuk...
Pasar Monopolistik Adalah: Berikut Definisi dan Karakteristiknya!
Sebagai pelaku bisnis, tentu penting untuk tahu dinamika ekonomi dan pasar, salah satunya adalah pasar monopolistik
Pasar monopolistik adalah jenis pasar persaingan tidak sempurna.
Namun,...
Elastisitas Harga Adalah: Begini Pengertian dan Cara Menghitungnya
Elastisitas harga adalah istilah pada ilmu ekonomi mikro, yang berfokus pada penetapan dan perubahan terhadap permintaan produk setelahnya.
Tak sedikit pebisnis yang kurang memperhatikan...
Laba Operasional Adalah: Ketahui Pengertian dan Cara Menghitungnya!
Laba operasional adalah sebuah komponen bisnis, yang menentukan keberhasilan sebuah kegiatan usaha. Manfaatnya untuk perusahaan terbilang cukup berperan, karena dapat menunjukkan potensi keuntungan sebuah...