Program Ekspor Shopee, Bagaimana Caranya? – Program ekspor Shopee adalah sebuah fitur baru dari e-commerce oranye ini untuk membantu para seller menjual produk mereka ke luar negeri.

Program ini sangat menarik untuk mereka yang ingin melebarkan bisnis ke pasar internasional tanpa harus berhubungan langsung dengan pembeli dari luar negeri.

Satu hal yang lebih menarik lagi adalah program ekspor Shopee ini tidak dikenakan biaya apapun, dan pengiriman ke luar negeri serta pelayanan pembeli sepenuhnya akan diproses Shopee.

Untuk sekarang, program ekspor dari Shopee ini baru hanya tersedia untuk para seller terpilih.

Baca juga: Cara Dropship Aliexpress ke Shopee

Artinya, kamu harus mendapatkan undangan di notifikasi Toko Shopee kamu untuk mendaftar. Coba cek notifikasi di akun kamu sekarang.

Jika kamu termasuk salah satu Seller terpilih, selamat! Selanjutnya, kamu perlu memahami cara ekspor Shopee berikut ini.


Ini Cara Ekspor Shopee untuk Perluas Bisnismu ke Luar Negeri

Masuk ke halaman Program Ekspor Shopee

Jika kamu telah menjadi salah satu seller terpilih Shopee, kamu akan mendapatkan notifikasi yang berisi link untuk menuju ke halaman Program Ekspor Shopee.

Atau, biasanya akan muncul banner tentang cara ekspor Shopee ini di homepage atau halaman depan Shopee dan kamu tinggal klik gambar tersebut.

Pahami keuntungan bergabung di Program Ekspor Shopee

Setelah masuk ke halaman Program Ekspor Shopee, kamu akan melihat info mengenai tiga keuntungan yang akan kamu dapatkan jika ikut cara ekspor Shopee ini. Keuntungan tersebut antara lain:

  • Peningkatan penjualan – Kamu akan mendapatkan peluang untuk meningkatkan penjualan dengan melebarkan bisnis ke pasar internasional dan bisa menjangkau pembeli yang ada di luar negeri.
  • Tidak dipungut biaya – Dengan mengikuti program ini, kamu tidak akan dipungut biaya apapun. Bahkan, biaya pengiriman atau (Bea Keluar) akan ditanggung oleh Shopee.
  • Mudah dan tidak ribet – Proses ekspor ini mudah dan saat kamu memproses pesanan masuk akan terasa seperti proses pesanan dalam negeri saja.

Baca juga: Membuat Nama Toko Online yang Menarik, Ini Tipsnya!

Klik “Daftar Sekarang”

Setelah kamu meng-klik tombol Daftar Sekarang kamu akan diarahkan ke halaman yang berisi QR code.

Mengapa demikian? Karena formulir untuk mendaftar hanya tersedia di Aplikasi Shopee, jadi kamu harus memindai atau scan QR code tersebut untuk melihat formulirnya.

Baca juga: Cara Jemput Paket J&T Tanpa Harus Keluar Rumah

Lengkapi formulir

Pastikan kamu telah masuk atau login ke akun Shopee kamu di smartphone yang kamu gunakan untuk men-scan QR code tadi.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan formulir dan lengkapilah dengan data yang benar dan akurat. Setelah itu ikuti petunjuk selanjutnya di dalam formulir.

Bagaimana, cara ekspor Shopee cukup mudah, bukan. Selain bisa berpeluang untuk mendapatkan keuntungan lebih, kamu juga jadi bisa mengembangkan bisnis kamu jadi lebih besar lagi.

Baca juga: Cara Buat Akun Telegram, Ini Panduan Lengkapnya!


Butuh modal untuk mengembangkan bisnis dan bisa sampai kirim barang jualan ke luar negeri? Tenang, dengan KoinBisnis kamu punya peluang untuk dapat dana tambahan untuk modal usaha.

Kamu berkesempatan untuk mendapatkan pembiayaan bisnis hingga Rp2 miliar tanpa agunan.

Selain itu juga kamu tidak perlu mengkhawatirkan biaya yang melambung tinggi karena biaya yang ditagihkan nanti akan sesuai dengan hasil analisa skor kredit dan tentunya sesuai dengan persetujuan kamu.

Soal bunga tidak perlu khawatir. Bunga pinjaman yang dikenakan di KoinBisnis pun tergolong rendah, yakni berada di antara 0,75% hingga 1,67% per bulannya.

Yang terpenting, tidak ada biaya tersembunyi yang akan dikenakan karena semua dijalankan secara transparan.

Baca juga: Native Advertising; Pengertian, Jenis dan Keunggulannya

Integrasi otomatis yang dimiliki KoinBisnis memudahkan kamu agar tidak perlu memasukkan data secara manual.

Kamu cukup menghubungkan bank dan toko online kamu untuk dapat mengajukan modal dengan cepat dan mudah.

Sekarang, kamu bisa semakin yakin untuk memajukan bisnis online kamu dan merambah pasar internasional hingga bisa melakukan ekspor dengan lancar. Semoga sukses!


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.