HomeManajemen BisnisKeuanganCara Membuat Rekening Bisnis BCA dengan Mudah

Cara Membuat Rekening Bisnis BCA dengan Mudah

Cara Membuat Rekening Bisnis BCA – Sudah bukan rahasia lagi jika perencanaan keuangan yang mantap menjadi kunci berhasilnya suatu bisnis. Bagaimana tidak? Membuat perencanaan keuangan dengan benar dapat membantu bisnis untuk berkembang dengan baik. Itu sebabnya perencanaan keuangan menjadi poin krusial di dalam suatu bisnis. Di lain sisi, terdapat sederet manfaat yang bisa didapatkan dari perencanaan keuangan yang tepat dalam bisnis.

Selain untuk memantau perkembangannya, perencanaan keuangan yang baik juga dapat membantu sebuah bisnis untuk mengambil sebuah keputusan saat dihadapkan pada situasi tertentu.

Hal ini tentu sangat membantu, mengingat keuangan yang stabil dapat menciptakan kenyamanan dalam mempermudah bisnis untuk menetapkan tujuan secara jangka panjang. Oleh karena itu, perlu dilakukan beberapa hal untuk mendukung perencanaan keuangan yang baik. Salah satunya adalah mengalokasikan dana perusahan di tempat yang berbeda dari dana pribadi dengan membuat rekening bisnis. Di sini, kami akan memberi tahu bagaimana cara membuat rekening bisnis BCA, yang memiliki Tahapan Gold BCA untuk perusahaan saat ini. Simak ulasan berikut, ya!


Cara Membuat Rekening Bisnis BCA

Melengkapi Persyaratan

Cara membuat rekening bisnis BCA pertama yang perlu kamu lakukan adalah melengkapi persyaratan. Sama halnya seperti saat membuat rekening pribadi, dibutuhkan beberapa persyaratan untuk melengkapinya. Namun, untuk pembuatan rekening bisnis dibutuhkan beberapa dokumen yang sedikit lebih banyak.

Dalam hal ini yang kamu perlu sertakan adalah foto copy KTP, foto copy surat izin usaha, foto copy NPWP, akte pendirian, surat kuasa Kemenkumham, nomor induk berusaha, stempel perusahaan dan juga materai.

Jika dibandingkan dengan pembuatan rekening pribadi, tentu saja syarat rekening perusahaan lebih banyak lagi. Namun, hal ini dilakukan supaya dapat menjaga legalitas rekening perusahaan agar lebih terpercaya.

Membuka Rekening Perusahaan BCA

Setelah kamu melengkapi persyaratan untuk membuat rekening bisnis BCA, sekarang saatnya untuk mulai membukanya. Untuk memulainya, kamu bisa mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu. Kamu bisa mengambilnya langsung dari cabang BCA terdekat dan langsung mengisinya.

Jika kamu berasal dari luah daerah tempat cabang BCA-mu mendaftar, kamu perlu melengkapinya dengan surat domisili. Setelah mengisi formulir, kamu bisa menyerahkannya kepada costumer sercive BCA beserta dengan kelengkapan dokumen yang sebelumnya sudah disiapkan.

Membayar Biaya Setoran Awal

Slanjutnya, cara membuka rekening bisnis BCA yang perlu kamu lakukan adalah membayar biaya setoran awal. Di sini kamu akan diminta untuk memberikan setoran awal sebesar Rp 10.000.000 dan akan dikenakan biaya minimum setoran selanjutnya sebesar Rp 50.000 setiap bulannya. Selain itu, ada pula biaya administrasi yang akan kamu dapatkan saat menggunakan rekening bisnis BCA. Berikut rinciannya:

Biaya Administrasi                    Rp 17.000 per bulan

Biaya di Bawah Saldo Minimun Rp 25.000 per bulan

Biaya Penutuap Rekening        Rp 50.000

Tahapan Gold BCA sendiri memiliki bunga sekitar 0,08% pada saldo Rp 5.000.000 hingga Rp 50.000.000 dan 0.21% untuk saldo lebih dari Rp 1.000.000.000.

Itulah beberapa cara membuka rekening bisnis BCA yang bisa kamu lakukan jika ingin mulai mengatur keuangan perusahaanmu.


Namun, jika baru ingin memulai usaha dan belum memiliki modal kamu bisa mengandalkan KoinWorks sebagai solusinya. Melalui KoinBisnis kamu bisa mendapatkan pinjaman modal usaha hingga Rp 2 miliar. Bunganya pun terjangkau, yaitu sekitar 0.75% sampai 1.67% per bulan.

Yang pasti cara untuk mendapatkannya mudah, cukup install aplikasi KoinWorks pada smartphone-mu dan mendaftar. Maka kamu akan terintegrasi secara otomatis tanpa harus datang ke cabang dan bertatap muka. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, mulai bisnis pertamamu!

Temukan berbagai tips manajemen bisnis dan keuangan yang bisa membantu dalam kembang bisnis usaha anda hanya di entrepreneurcamp.id.

Baca juga:

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Cara Membuat Akun OpenSea dengan Mudah dan Cepat

Fenomena Ghozali yang menjual foto selfienya dengan harga fantastis melalui platform marketplace OpenSea membuat gempar publik di Indonesia. Sehingga, banyak orang ingin mengetahui cara...

Apa Itu NFT (Non Fungible Token) Beserta Cara Kerjanya?

Dalam beberapa waktu terdekat ini ada salah satu pembahasan yang cukup sering orang bicarakan. Pembahasan tersebut adalah mengenai Non Fungible Token atau NFT. Bagi...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!