HomeMemulai BisnisCara berjualan Di Tokopedia, Mudah Untuk Pemula!

Cara berjualan Di Tokopedia, Mudah Untuk Pemula!

Cara Berjualan di Tokopedia – Siapa yang tidak kenal Tokopedia? Platform untuk berbelanja secara online yang sangat nyaman digunakan ini begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia.

Banyaknya kategori dan pilihan produk menjadi satu alasan mengapa Tokopedia banyak diandalkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Interface-nya juga cukup mudah dimengerti, sehingga mempermudah pengalaman berbelanja untuk dioperasikan siapa saja. Selain itu Tokopedia juga menjadi favorit para penjual untuk memasarkan produknya.

Memilih Tokopedia sebagai tempat berjualan online merupakan sebuah keputusan yang baik. Bagaimana tidak? Sebagai salah satu marketplace paling berpengaruh di Indonesia, bahkan Asia Tenggara, Tokopedia dapat membantu untuk meningkatkan perkembangan bisnismu.

Disamping itu, berjualan di Tokopedia juga tidak memerlukan modal besar yang nantinya dapat kamu alokasian untuk keperluan lain dalam bisnismu. Kamu juga bisa memanfaatkan Tokpedia untuk mempermudahmu dalam merambah platform digital tanpa harus memiliki aset digital lainnya terlebih dahulu seperti social media maupun website. Jika kamu tertarik, di bawah ini kami berikan cara berjualan di Tokopedia yang mudah untuk pemula.

Baca juga: Cara Sukses Menjadi Reseller di Tokopedia


Cara Berjualan di Tokopedia

Upload Foto Yang Menarik

Cara berjualan di Tokopedia pertama yang bisa kamu lakukan adalah meng-upload foto yang menarik. Dalam hal ini kamu harus memilih foto produk yang memiliki kualitas baik dengan agar audiensmu dapat melihatnya dengan baik dan memutuskan untuk memilih produkmu.

Pastikan foto produk yang kamu pilih memiliki pencahayaan cukup agar terlihat terang dan juga menarik. Kamu juga bisa mengambil gambar dari sisi tertentu agar dapat menonjolkan sisi unggulan dari produkmu. Gunakan juga background berwarna putih agar dapat membuat produkmu terlihat lebih fokus.

Gunakan Strategi Marketing Yang Tepat

Cara berjualan di Tokopedia berikutnya yang terbukti dapat meningkatkan penjualanmu adalah dengan menggunakan strategi marketing yang tepat. Menggunakan strategi marketing yang tepat dipercaya lebih efektif untuk memasarkan produkmu, sehingga akan lebih mudah diterima oleh audiensmu.

Sesuaikan apa strategi marketing yang paling cocok untuk audiensmu. Untuk memulainya, kamu bisa mencari tahu apa saja yang disukai oleh audiensmu. Setelah itu kamu juga bisa mempelajari apakah strategi marketing yang cocok untuk tipe audiens tersebut. Dengan begitu kamu akan lebih mudah lagi saat melakukan pemasaran di Tokopedia.

Baca juga: Cara Menjadi Affiliate Marketing di Tokopedia

Manfaatkan Campaign Tokopedia

Selanjutnya cara berjualan di Tokopedia yang tidak kalah efektif adalah dengan memanfaatkan campaign-nya. Sebagai contoh, jika sedang ada promo atau diskon kamu bisa mengikutinya untuk meningkatkan penjualan.

Selain itu, riset membuktikan bahwa seller yang mengikuti campaign di Tokopedia memiliki kenaikan pembelian hingga 3 kali lipat. Oleh karena itu pastikan kamu mengikuti campaign yang sedang running di Tokopedia untuk mendapatkan kebaikannya di bisnis yang sedang kamu jalankan.

Baca juga: Cara Berjualan Di Alibaba Untuk Pemula : Tutorial, dan Tips!

Kelola Toko Dengan Baik

Cara berjualan di Tokopedia yang tidak kalah penting lainnya adalah mengelola tokomu dengan baik. Tujuannya adalah agar kamu dapat menjaga skor Tokopediamu supaya tetap tinggi. Jika terjaga dengan baik, bukan tidak mungkin bahwa reputasi tokomu akan baik juga. Pastikan untuk selalu responsif dalam melayani pembeli dengan baik.

Cara ini dapat membuat tokomu menjadi kesayangan dan andalan para pembeli. Pertahankan skor Tokopedia awalmu yaitu 80 dan akan sangat baik jika dapat meningkat ke 100. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengutamakan kepuasan pelanggan agar selalu mendapat penilaian yang baik.


Itulah beberapa cara berjualan di Tokopedia yang bisa kamu lakukan agar dapat mencapai target maksimal. Pastikan untuk melakukannya dengan seksama agar tidak ada cara yang terlewat. Jika kamu baru saja akan memulai sebuah bisnis, kamu bisa mengandalkan KoinWorks sebagai solusi finansialmu.

Melalui KoinBisnis, kamu bisa mendapatkan akses permodalan dengan segala kemudahan. Nikmati pinjaman modal usaha online hingga Rp 2 miliyar dan cicilan bunga rendah, yaitu 0.75% – 1.67% per bulan.

Kamu juga tidak perlu datang untuk bergabung, cukup unduh aplikasi KoinWorks ke dalam smartphone-mu dan daftarkan bisnismu, kamu pun akan terintegrasi secara otomatis. Selamat mencoba!Temukan informasi dan ide dalam memulai bisnis lainnya hanya di Entrepreneurcamp.id.


Baca juga: 

 

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Apa Itu Valuasi: Cara Menghitung, Manfaat, dan Faktornya

Ketika mendengar berita, membaca artikel, ataupun melakukan diskusi seputar ekonomi dan investasi, kamu akan sering menemukan suatu istilah penting yakni valuasi. Istilah ini memang...

Apa itu Newsletter? Ini Manfaat dan Cara Membuatnya

Mungkin kamu belum memahami betul apa itu newsletter? Namun, tanpa sadar kamu bisa saja sudah menemukannya jika sering memeriksa email. Email yang berisikan promosi...

Apa itu Profit? Berikut Jenis dan Cara Menghitungnya

Melakukan bisnis harus melalui berbagai riset dan strategi, terutama dalam pengembangan produk dan pemasaran. Apabila kamu telah melakukan pemasaran dengan baik, maka kamu akan...

Ketahui Apa Itu ROI dan Cara Penghitungannya!

Setiap investasi pasti memiliki resiko keuntungan dan kerugian. Oleh karena itu, kedua aspek untung dan rugi tersebut perlu dilakukan perhitungan dan proyeksi terhadap investasi...

Apa Itu Seed Funding? Begini Cara Mendapatkannya

Apa itu seed funding? Seed funding adalah pendanaan tahap awal berbasis ekuitas yang dilakukan secara resmi. Setiap perusahaan pasti membutuhkan modal awal untuk bisa...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!