HomeMemulai BisnisCara Buka Toko Di Shopee, Mudah Untuk Pemula!

Cara Buka Toko Di Shopee, Mudah Untuk Pemula!

Cara Buka Toko di Shopee – Berjualan di marketplace kini bukan hal baru lagi. Selain tidak membutuhkan banyak modal, caranya juga begitu mudah untuk dilakukan. Bahkan, pemula pun bisa ikut mencobanya untuk mendapatkan penghasilan dengan berjualan secara online.

Salah satu marketplace yang cukup dikenal di Indonesia adalah Shopee. Sebagai marketplace multinasional, Shopee memiliki reputasi baik di mata para penggemar belanja online.

Berkat aplikasinya yang friendly dan juga memiliki harga terjangkau, Shopee pun menjadi andalan berbagai lapisan masyarakat  untuk berbelanja. Dengan alasan tersebut, keinginan seseorang untuk menjadi seller di Shopee pun semakin banyak.

Namun, bagaimana caranya? Tenang saja, kami akan memberikan beberapa cara buka toko di Shopee yang bisa kamu coba di bawah ini.


Cara Buka Toko di Shopee dengan Mudah

Mendaftar Di Shopee

Tahap pertama cara buka toko di Shopee adalah tentu saja dengan mendaftarkan akunmu. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kamu bisa mendaftar melalui aplikasi yang dapat diunduh pada smartphone-mu maupun melalui website shopee.
  2. Untuk memulainya, kamu bisa memilih opsi Daftar kemudian lengkapi nomor handphone dan email untuk verifikasi.
  3. Pastikan nomor handphone dan email yang kamu gunakan masih aktif agar dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.
  4. Kode captcha dan kode verifikasi akan dikirim ke nomor dan emailmu untuk kebutuhan verifikasi.
  5. Jika sudah, kamu bisa mengubah username akun Shopee-mu sesuai dengan yang diinginkan.

Baca juga: 5 Cara Menjadi Reseller di Shopee dengan Mudah

Lengkapi Profile

Sudah memiliki akun? Kini saatnya kamu beralih ke cara buka toko di Shopee berikutnya, yaitu melengkapi profile. Tujuannya adalah agar nantinya audiensmu bisa mendapatkan informasi yang dibutuhakan terkait dengan produk yang mereka cari pada tokomu.

Caranya mudah, kamu bisa mengaksesnya melalui aplikasi Shopee langsung dari smartphone-mu maupun melalui website Shopee Seller Center. Pada halaman tersebut kamu akan diminta untuk melengkapi beberapa informasi, seperti nama toko, deskripsi toko dan juga deskripsi gambar.

Pastikan untuk memilih nama yang relevan dan juga mudah diingat agar memudahkan audiensmu. Selain itu, kamu juga perlu mengupload sejumlah foto dan video yang kamu upload agar menambah kesan branding yang kuat.

Tambahkan juga deskripsi produk yang singkat dan jelas tapi menarik agar menjadi nilai plus untuk audiens yang sedang mencari tahu dan akan membeli produkmu.

Tentukan Tipe Ekspedisi

Menentukan tipe ekspedisi juga tidak kalah penting saat membuka toko di Shopee. Pada tahap ini, kamu akan diminta untuk menentukan apa saja tipe pengiriman yang kamu inginkan untuk memfasilitasi tokomu.

Saat ini Shopee memiliki beberapa opsi pengiriman yang bisa kamu gunakan untuk ekspedisi, yaitu

  • Instant (Shopee Express Instant, GoSend Instant, GrabExpress Instant)
  • Same Day (Shopee Express Sameday, GoSend Sameday, GrabExpress Sameday), Next Day (JNE YES)
  • Reguler (Shopee Express Standard, J&T Express, SiCepat REG, Anteraja, Pos Kilat Khusus, Ninja Xpress, ID Express, JNE Reguler, JNE OKE)
  • Hemat (Shopee Express Hemat, J&T Economy, SiCepat HALU.

Namun, semuanya dapat kamu gunakan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Cara Menjadi Dropshipper Di Shopee, Mudah, Tanpa Modal!

Tambahkan Nomor Rekening

Selanjutnya, untuk melengkapi cara buka toko di Shopee-mu saatnya menambahkan nomor rekening. Nomor rekening ini nantinya akan kamu gunakan untuk pencairan dana. Untuk memulainya, kamu bisa mengakses dari aplikasi maupun website.

Kamu bisa memilih opsi Tambah Rekening Bank atau Rekening Bank untuk melengkapinya. Pastikan nomor rekening yang kamu gunakan masih aktif ya.

Upload Produk

Sudah melengkapi semuanya? Kini saatnya untuk mulai meng-upload produk. Kamu bisa melakukannya baik dari aplikasi maupun website.

Untuk memulainya, kamu bisa masuk ke dalam akunmu kemudia pilih Tambah Produk Baru dan kamu bisa langusng melengkapi informasi mengenai produkmu. Selain itu kamu juga perlu untuk menambahkan mengenai informasi tipe pengiriman yang bisa digunakan  untuk menjual barangmu.

Pastikan juga kamu melengkapi informasi penting lainnya seperti deskripsi produk yang akan kamu jual.

Baca juga: Upload Produk di Shopee Pakai HP, Begini Caranya!


Itulah beberapa cara buka toko di Shopee yang bisa kamu coba jika tertarik untuk berjualan, cukup mudah bukan? Jika ingin kemudahan lainnya, kamu bisa menggunakan KoinWorks sebagai solusi finansialmu.

Dengan KoinBisnis, kamu bisa menikmati kemudahan dalam akses permodalan untuk memulai usaha. Dapatkan pinjaman modal usaha dengan bunga cicilan rendah per bulan, yaitu 0.75% – 1.76% dan limit hingga Rp 2 miliar. Kamu juga dapat mengaksesnya dengan mudah, yaitu melalui aplikasi yang dapat diunduh ke dalam smartphone-mu.

Jangan khawatir, karena semuanya sudah terjamin keamanannya karena telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Selamat mencoba!


Baca juga: 

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Apa Itu Valuasi: Cara Menghitung, Manfaat, dan Faktornya

Ketika mendengar berita, membaca artikel, ataupun melakukan diskusi seputar ekonomi dan investasi, kamu akan sering menemukan suatu istilah penting yakni valuasi. Istilah ini memang...

Apa itu Newsletter? Ini Manfaat dan Cara Membuatnya

Mungkin kamu belum memahami betul apa itu newsletter? Namun, tanpa sadar kamu bisa saja sudah menemukannya jika sering memeriksa email. Email yang berisikan promosi...

Apa itu Profit? Berikut Jenis dan Cara Menghitungnya

Melakukan bisnis harus melalui berbagai riset dan strategi, terutama dalam pengembangan produk dan pemasaran. Apabila kamu telah melakukan pemasaran dengan baik, maka kamu akan...

Ketahui Apa Itu ROI dan Cara Penghitungannya!

Setiap investasi pasti memiliki resiko keuntungan dan kerugian. Oleh karena itu, kedua aspek untung dan rugi tersebut perlu dilakukan perhitungan dan proyeksi terhadap investasi...

Apa Itu Seed Funding? Begini Cara Mendapatkannya

Apa itu seed funding? Seed funding adalah pendanaan tahap awal berbasis ekuitas yang dilakukan secara resmi. Setiap perusahaan pasti membutuhkan modal awal untuk bisa...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!