HomeManajemen BisnisKeuanganCara Membuat Rekening Bisnis BNI, Mudah Untuk Pemula

Cara Membuat Rekening Bisnis BNI, Mudah Untuk Pemula

Cara Membuat Rekening Bisnis BNI – Bagi para pelaku bisnis, membuka rekening perusahaan sudah menjadi hal penting yang harus dilakukan. Bagaimana tidak? Memisahkan bisnis dan personal dalam segi keuangan dapat mempermudah seseorang untuk lebih fokus dalam menangani pendanaan agar terhindar dari alokasi yang salah. Itu sebabnya banyak sekali produk perbankan berupa rekening perusahaan yang bermunculan untuk mengatasi masalah tersebut.

Salah satu produk perbankan yang diperuntukkan bagi perusahaan adalah BNI Taplus. Instrumen ini dapat memberikan kemudahan dan fleksibilitas lebih dalam mendukung proses transaksi bisnis. Jika kamu merupakan salah satu pelaku usaha dan belum memiliki rekening bisnis, kami rangkum bagaimana cara membuat rekening BNI Taplus agar lebih mudah dicoba untuk para pemula. Yuk, simak ulasannya!

Cara Membuat Rekening Bisnis Bank BNI

Sebenarnya ada dua cara membuka rekening bisnis bank BNI Taplus yang bisa kamu coba. Pertama, Taplus Bisnis perorangan dan yang kedua adalah Taplus Bisnis Non Perorangan. Semuanya dapat kamu buka tergantung kebutuhan dan juga bentuk usahamu. Berikut kami jelaskan detailnya.

1. Taplus Bisnis Perorangan

Taplus Bisnis Perorangan merupakan layanan dari BNI Taplus yang diperuntukkan bagi pelaku usaha perorangan. Dalam hal ini usaha dimiliki oleh seseorang dan bukan suatu lembaga. Peserta yang dapat membuka rekening bisnis BNI Taplus perorangan meliputi wiraswasta/pengusaha, pegawai swasta, pegawai negeri dan mereka dengan aktivitas transaksi yang relatif tinggi. Cara membuat rekening bisnis bank BNI Taplus perorangan adalah:

Dokumen

Kamu perlu menyiapkan KTP atau SIM (domisili se-Kabupaten/Kodya sesuai cabang BNI tempat membuka rekening) atau surat keterangan domisili/kerja kepada RT dan RW setempat.

Dana Untuk Setoran Awal

Selanjutnya kamu perlu menyiapkan dana untuk setoran awal. Jumlah yang kamu butuhkan adalah Rp 1 juta. Kamu juga akan dikenakan dana untuk saldo rata-rata minimum per bulan minimal Rp 1 juta.

2. Taplus Bisnis Non Perorangan

Selanjutnya, layanan BNI Taplus lainnya adalah Taplus bisnis non perorangan. Layanan ini bisa digunakan oleh perusahaan atau lembaga. Bentuk hukumnya pun harus jelas, pesertanya meliputi badan usaha, badan hukum (PT, Koperasi, Yayasan) non badan hukum (CV, Firma), non badan usaha (asosiasi, perkumpulan, himpunan, ikatan, instansi, dan sebagainya). Untuk membuka rekening, perwakilan yang diberikan kuasa dapat langsung hadir ke kantor cabang BNI terdekat. Berikut hal-hal yang dibutuhkan:

Dokumen

Dalam BNI Taplus non perorangan dokumen yang perlu disiapkan adalah data berupa akta pendirian usaha, izin usaha, NPWP, SITU, dll. Selain itu, karena pembuatannya yang dapat diwakilkan oleh perwakilan yang diberikan kuasa BNI Taplus non perorangan perlu membawa tanda bukti berupa surat kuasa penunjukan pengelolaan rekening tabungan beserta tanda bukti dari pemberi dan penerima kuasa juga tanda bukti dari pengurus anggota yang bertanggung jawab.

Dana Untuk Setoran Awal

Sama seperti BNI Taplus perorangan, BNI Taplus non perorangan memiliki dana setoran awal Rp 1 juta.

Itulah cara membuat rekening bisnis BNI yang bisa kamu coba. Ternyata, tidak sulit kan? Bahkan bisa untuk para pemula. Jika kamu juga merupakan pemula yang baru saja ingin terjun ke dunia bisnis namun masih belum memiliki modal, kamu dapat mengandalakan KoinWorks sebagai solusi finansialmu.

Lewat KoinBisnis, kamu bisa mendapatkan kemudahan dalam akses modal usaha melalui pinjaman hingga Rp 2 miliar. Bunga cicilannya pun rendah, yaitu 0.75% – 1.67% per bulan. Jika ingin segera memulainya, kamu bisa langsung download aplikasi KoinWorks ke dalam smartphone-mu untuk mendaftarkan segera bisnismu. Kamu akan terintegrasi secara otomatis tanpa harus datang langsung dan bertatap muka ke bank. Jadi, sudah siap untuk memulai bisnismu?


Temukan berbagai tips manajemen bisnis dan keuangan yang bisa membantu dalam kembang bisnis usaha anda hanya di entrepreneurcamp.id.

Baca juga:

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Cara Membuat Akun OpenSea dengan Mudah dan Cepat

Fenomena Ghozali yang menjual foto selfienya dengan harga fantastis melalui platform marketplace OpenSea membuat gempar publik di Indonesia. Sehingga, banyak orang ingin mengetahui cara...

Apa Itu NFT (Non Fungible Token) Beserta Cara Kerjanya?

Dalam beberapa waktu terdekat ini ada salah satu pembahasan yang cukup sering orang bicarakan. Pembahasan tersebut adalah mengenai Non Fungible Token atau NFT. Bagi...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!