HomeManajemen BisnisKeuanganCara Membuat Rekening Bisnis Mandiri Untuk Pemula

Cara Membuat Rekening Bisnis Mandiri Untuk Pemula

Cara Membuat Rekening Bisnis Mandiri – Manfaat membuat rekening untuk bisnis sudah diketahui banyak pelaku usaha. Terutama mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis, pasti sudah cukup familiar dengan hal ini. Selain lebih mudah untuk mengontrol alur keuangan perusahaan dan pribadi, rekening bisnis juga memiliki peran penting lainnya. Salah satunya adalah sebagai aset bernilai yang bisa digunakan oleh perusahaan untuk menarik investor untuk kemudian melakukan ekspansi.

Banyaknya manfaat baik dari rekening bisnis inilah yang menarik banyak pemula untuk segera ikut membukanya. Salah satu rekening bisnis yang sudah terpercaya dan sering untuk digunakan adalah dari Bank Mandiri. Tabungan Bisnis Mandiri ini menyediakan banyak layanan lengkap untuk menunjang kebutuhan para pelaku bisnis dalam bertransaksi. Jika kamu merupakan salah satu pemula yang tertarik untuk ikut menggunakannya, di bawah ini kami berikan bagaimana cara membuat rekening bisnis Mandiri. Simak bersama, ya!


Cara Membuat Rekening Bisnis Mandiri

Siapkan Dokumen Yang Dibutuhkan

Seperti halnya pembuatan rekening lain, cara membuat rekening bisnis Mandiri pun membutuhkan dokumen sebagai kelengkapan. Kamu perlu mempersiapkan beberapa hal untuk membuka rekeningmu. Jika kamu ingin membuka untuk usaha perorangan, dokumen yang dibutuhkan diantaranya adalah KTP, NPWP, bukti identitas diri pemilik usaha dan surat izin usaha. Jika kamu merupakan WNA, kamu juga perlu menyerahkan paspor dan KIMS/KITAS.

Jika kamu ingin membuka rekening bisnis untuk non perorangan, maka kamu perlu menyiapkan NPWP, akte pendirian, anggaran dasar dan perubahan terakhir, surat kuasa penunjukkan pengelolaan rekening, bukti identitas diri pemberi dan pemberi kuasa. Semua dapat kamu persiapkan dalam bentuk fotokopi dan juga asli. Selain itu kamu juga perlu berumur di atas 18 tahun atau maksimal 65 tahun untuk membukanya.

Memasukan Setoran Awal

Selanjutnya cara membuat rekening bisnis Mandiri berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah memasukan setoran awal. Dalam hal ini, kamu perlu memulainya dengan setoran dana pertama sebesar Rp 1.000.000 di awal pembukaan rekening. Selanjutnya kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 12.500 per bulannya. Bukan hanya itu, saldo minimum yang bisa mengendap di rekening kamu perbulannya adalah Rp 10.000.000 dan saldo minimum harian adalah Rp 10.000. Jika kamu ingin menutup rekening, kamu juga akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.500.

Membuka Rekening Bisnis Mandiri Secara Online

Di era teknologi yang sudah serba canggih ini, rekening Tabungan Mandiri Bisnis juga dapat kamu buka secara online. Caranya juga tidak sulit, kamu cukup mempersiapkan beberapa dokumen kemudian ikuti beberapa langkah selanjutnya. Dokumen yang kamu butuhkan tidak lain dan tidak bukan adalah KTP asli, NPWP asli serta tanda tangan di atas kertas putih. Kemudian kamu juga perlu memiliki nomor ponsel yang masih aktif untuk melakukan proses verifikasi kode OTP yang akan dikirim melalui SMS banking.

Pastikan juga kamu memiliki alamat email yang juga aktif untuk proses verifikasi kode OTP tersebut dan menerima e-statement nantinya saat rekeningmu sudah dapat digunakan. Cara membuat rekening Mandiri secara online ini juga dapat kamu lakukan cukup dengan scan barcode yang terdapat pada website Tabungan Mandiri Bisnis maupun mengunjungi halaman ini melalui smartphone.


Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka rekening bisnis Mandiri, cukup simpel kan? Jika kamu baru saja ingin memulai bisnis dan mau mendapatkan kemudahan lainnya, kamu dapat mengandalan KoinWorks sebagai solusi finansialmu. Lewat KoinBisnis kamu bisa mendapatkan pinjaman modal usaha secara online hingga Rp 2 miliar.

Bunganya pun terjangkau, yaitu sekitar 0.75% – 1.67% perbulannya. Kamu juga tidak perlu bertatap muka ke bank dan bisa bergabung secara online, cukup download aplikasi KoinWorks ke dalam smartphone-mu dan daftarkan bisnismu lewat aplikasi KoinWorks. Maka, kamu akan terintegrasi secara otomatis. Soal keamanan, tidak perlu diragukan lagi. KoinWorks sudah terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK. Jadi, kamu tidak perlu khawatir! Yuk, segera wujudkan bisnis impianmu!


Temukan berbagai tips manajemen bisnis dan keuangan yang bisa membantu dalam kembang bisnis usaha anda hanya di entrepreneurcamp.id.

Baca juga:

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Cara Membuat Akun OpenSea dengan Mudah dan Cepat

Fenomena Ghozali yang menjual foto selfienya dengan harga fantastis melalui platform marketplace OpenSea membuat gempar publik di Indonesia. Sehingga, banyak orang ingin mengetahui cara...

Apa Itu NFT (Non Fungible Token) Beserta Cara Kerjanya?

Dalam beberapa waktu terdekat ini ada salah satu pembahasan yang cukup sering orang bicarakan. Pembahasan tersebut adalah mengenai Non Fungible Token atau NFT. Bagi...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!