HomeMemulai BisnisCara Membuat Voucher Tokopedia Untuk Tokomu Sendiri

Cara Membuat Voucher Tokopedia Untuk Tokomu Sendiri

Cara Membuat Voucher Tokopedia – Memberikan promo kepada pembeli merupakan bentuk komplimen yang menyenangkan bagi konsumen. Bagaimana tidak? Berbelanja dengan promo dapat mengurangi harga hingga beberapa kali lipat lebih murah. Itu sebabnya penting untuk membuat promo sesekali agar konsumen merasa terbantu.

Salah satu bentuk promo yang kerap digunakan untuk memanjakan para pembeli adalah voucher. Biasanya voucher dapat digunakan oleh pembeli saat bertransaksi dan dengan persyaratan tertentu.

Baca juga: Cara Membuat Diskon Shopee, Mudah dan Cepat!

Tokopedia adalah salah satu platform marketplace yang menerapkan sistem voucher untuk para seller mereka. Para seller pun dapat membuat promo voucher mereka sendiri. Cara ini dinilai dapat meningkatkan penjualan lebih banyak lagi dan menguntungkan para seller.

Lalu, bagaimana cara membuat voucher Tokopedia sendiri? Jika kamu ingin tahu, di bawah ini kami berikan langkah-langkah mudahnya untuk para pemula dan baru saja ingin mencoba. Simak ulasannya, ya!


Cara Membuat Voucher Tokopedia Gratis Ongkir dan Cashback 

Log In Ke Dalam Akun Tokopedia

Pertama-tama, cara membuat voucher Tokopedia yang harus kamu lakukan adalah log in ke dalam akunmu. Dalam hal ini, pastikan kamu untuk mempunyai akun toko terlebih dahulu.

Sehingga kamu bisa memilih opsi Voucher Toko yang tertera pada side bar menu toko. Perlu diingat, kamu hanya bisa melakukan pembuatan voucher Tokopedia ini melalui website Tokopedia Seller. Jadi, pastikan kamu mengaksesnya langsung dari desktop-mu ya!

Baca juga: Seller, Ini Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee

Pilih Tipe Voucher yang Kamu Inginkan

Jika sudah masuk, selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah memilih tipe voucher apa yang kamu ingin jadikan promo. Ada beberapa tipe voucher yang bisa kamu gunakan, yaitu Gratis Ongkos Kirim dan Cashback.

Pada tipe voucher Gratis Ongkos Kirim, kamu sebagai penjual akan menanggung biaya pengiriman. Tipe ini cocok untuk menjangkau pembeli yang berbada di berbagai daerah.

Sedangkan pada tipe voucher Cashback uang yang kamu terima akan terpotong sesuai jumlah cashback yang diterima oleh pembeli dalam bentuk TokoPoints atau GoPay Coins. Sehingga tipe ini memiliki kelebihan yang tepat jika kamu memang ingin mempertahankan pelanggan.

Pastikan kamu mencari tahu terlebih dahulu mengenaik kelebihan dan kekurangannya supaya dapat menyesuaikannya dengan biaya yang kamu miliki.

Baca juga: Cara Buka Toko Di Tokopedia Dengan Mudah

Tentukan Tujuan Voucher  

Setelah itu kamu perlu menentukan tujuan vouchermu, mulai dari target, nama voucher, hingga kode voucherm. Untuk menentukannya kamu bisa masuk ke dalam menu Pilihan Promosi, kemudian tentukan tujuan promosimu.

Sekarang saatnya membuat nama voucher untuk tokomu. Di sini kamu akan diminta untuk membuat nama voucher yang berjumlah paling banyak 30 karakter. Jangan lupa untuk menambahkan kode voucher sesuai dengan keinginanmu.

Lengkapi Detail Voucher Lainnya

Sudah menentukan tujuan dan memberi nama pada vouchermu? Ini saatnya untuk melengkapi detail lainnya. Diantaranya adalah minimu pembelian, maksimum pembelian, kuota, estimasi pengeluaran, dan juga periode aktif vouchermu.

Cara membuat voucher Tokopedia yang satu ini akan menjadi langkah terakhirmu. Jika sudah yakin dengan detail voucher yang sudah kamu tentukan sebelumnya, sekarang saatnya untuk membuat voucher dengan memilih opsi Buat Voucher. Kamu juga bisa melakukan Preview Voucher untuk memastikannya lebih lanjut lagi.

Agar vouchermu dapat bekerja dengan maksimal, kamu bisa mempromosikannya dengan memanfaatkan social media. Download gambar voucher Tokopedia-mu dan bagikan di social media untuk mempromosikannya. Cara ini juga dapat membantu tokomu agar lebih dikenal lagi.

Baca juga: Cara berjualan Di Tokopedia, Mudah Untuk Pemula!


Itulah beberapa cara membuat voucher Tokopedia yang bisa kamu lakukan, tidak sulit kan? Pastikan kamu untuk mempunya biaya terlebih dahulu agar dapat mendukung kegiatan promosi dengan vouchermu.

Bila belum punya, jangan khawatir karena KoinWorks siap menjadi solusi finansial dalam bisnismu. Kamu bisa menggunakan KoinBisnis untuk mendapatkan pinjaman modal usaha secara online dan bunga cicilan yang terjangkau.

Limitnya hingga Rp 2 miliar dan bunga cicilannya rendah, yaitu 0.75% – 1.67% per bulan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, kembangkan bisnis impianmu!


Temukan berbagai informasi dan tips dalam memulai bisnis lainnya hanya di Entrepreneurcamp.id.

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Apa Itu Valuasi: Cara Menghitung, Manfaat, dan Faktornya

Ketika mendengar berita, membaca artikel, ataupun melakukan diskusi seputar ekonomi dan investasi, kamu akan sering menemukan suatu istilah penting yakni valuasi. Istilah ini memang...

Apa itu Newsletter? Ini Manfaat dan Cara Membuatnya

Mungkin kamu belum memahami betul apa itu newsletter? Namun, tanpa sadar kamu bisa saja sudah menemukannya jika sering memeriksa email. Email yang berisikan promosi...

Apa itu Profit? Berikut Jenis dan Cara Menghitungnya

Melakukan bisnis harus melalui berbagai riset dan strategi, terutama dalam pengembangan produk dan pemasaran. Apabila kamu telah melakukan pemasaran dengan baik, maka kamu akan...

Ketahui Apa Itu ROI dan Cara Penghitungannya!

Setiap investasi pasti memiliki resiko keuntungan dan kerugian. Oleh karena itu, kedua aspek untung dan rugi tersebut perlu dilakukan perhitungan dan proyeksi terhadap investasi...

Apa Itu Seed Funding? Begini Cara Mendapatkannya

Apa itu seed funding? Seed funding adalah pendanaan tahap awal berbasis ekuitas yang dilakukan secara resmi. Setiap perusahaan pasti membutuhkan modal awal untuk bisa...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!