HomeMemulai BisnisTraveloka Eats: Pengertian dan Cara Daftarnya untuk Pemula

Traveloka Eats: Pengertian dan Cara Daftarnya untuk Pemula

Apa itu Traveloka Eats? – Menjual makanan dan minuman secara online memang sudah tidak asing lagi. Ditambah lagi dengan kemunculan berbagai macam platform digital yang dapat menunjang penjualan makanan dan minuman secara online. Hal ini menjadikan berbelanja makanan dan minuman semakin mudah lagi tanpa perlu mengantri. Cukup memesannya dari aplikasi smartphone masing-masing dan tinggal menunggu sebentar untuk diantar.

Selain itu, keberadaan platform berjualan makanan online juga dapat membantu para pengusaha bisnis makanan dalam beradaptasi di dunia digital. Terlebih di masa pandemi seperti ini yang membuat mobilisasi masyarakat di luar rumah jadi serba terbatas. Salah satu platform untuk berjualan yang bisa dicoba adalah Traveloka Eats.

Meski terbilang baru, kini Traveloka menghadirkan fitur untuk berjualan dan berbelanja makanan. Jika kamu penasaran tentang apa itu Traveloka Eats, di bawah ini kami akan membahasnya supaya semakin familiar. Yuk, simak!


Apa Itu Traveloka Eats?

Mungkin Traveloka lebih dikenal dengan platform akomodasi perjalanan dan liburan yang menyediakan berbagai tiket juga destinasi wisata. Namun, kini Traveloka melebarkan sayap dan merambah dunia kuliner dengan Traveloka Eats-nya. Pada dasarnya, Traveloka Eats juga sama seperti layanan pemesanan makanan online pada umumnya.

Tentu saja beragam merchant bisa kamu temukan di sini, mulai dari UKM hingga brand besar lainnya. Bagi para penggiat usaha, dengan adanya Traveloka Eats ini geliat penjualan di pasar online pun akan lebih terbantu lewat bentuk  delivery yang mereka tawarkan.

Jika kamu sudah mengenal apa itu Traveloka Eats, dan merupakan penyedia produk yang ingin menjadi merchant, berikut kami berikan langkah-langkahnya.

Baca juga: Tips Buat Nama Toko Online Menarik dan Original


Tutorial Mendaftar di Traveloka Eats

Sediakan Dokumen Yang Dibutuhkan

Untuk bergabung dengan Traveloka Eats, kamu perlu menyediakan beberapa dokumen yang dibutuhkan. Seperti surat perjanjian kerjasama dengan Traveloka yang bisa kamu unduh langsung dari websitenya.

Jangan lupa untuk menandatanganinya di setiap halaman. Kamu juga perlu menyiapkan dokumen pribadi lainnya, seperti KTP, NPWP dan foto kopi halaman pertama buku tabungan. Selain itu, kamu juga akan diminta untuk menyiapkan foto produk makanan dan minumanmu minimal 5 foto.

Mengisi Pendaftaran

Untuk melengkapi pendaftaran di Traveloka Eats, kamu bisa mengunjungi websitenya. Setelah itu, nantinya kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data. Salah satunya adalah email aktif yang akan kamu gunakan untuk bergabung dengan Traveloka Eats.

Selain itu, kamu juga perlu mengisi beberapa informasi seperti nama usaha, nama tempat makan, alamat tempat makan dan bentuk badan usaha.

Baca juga: Contoh B2C Di Indonesia, Seperti Apa Tipe Bisnisnya?

Mengupload Beberapa Informasi

Jika sudah, kamu akan diminta untuk mengupload KTP dan juga NPWP. Untuk langkah ini, kamu bisa memotretnya ataupun melakukan scan, namun pastikan tulisannya terlihat jelas.

Setelah itu, kamu juga akan diminta untuk mengisi data pemilik restoran. Di sini kamu perlu mamasukkan nama sesuai KTP, alamat email dan juga nomor ponsel yang aktif.

Melengkapi Informasi Pembayaran

Selain itu, untuk keperluan pembayaran Traveloka Eats, kamu juga perlu melengkapi informasi seputar rekening bank. Di sini kamu akan diminta untuk mengisi infromasi mengenai termin pembayaran, apakah harian (khusus rekening BCA dan Mandiri), mingguan atau bulanan.

Lengkapi juga jenis bank apa yang kamu gunakan dan sertakan nama sesuai dengan rekening tabunganmu.

Baca juga: Ide-Ide Bisnis Makanan untuk Anda yang Mau Berbisnis Kuliner

Mengirimkan Formulir Pendaftaran

Jika sudah melengkapi semua informasi yang diminta, kini saatnya kamu menyelesaikan proses pendaftaran dengan mengirimkan kembali formulirnya. Beberapa dokumen yang kamu perlukan untuk melengkapi proses ini adalah, foto surat perjanjian kerjasama halaman 1, foto buku menu makanan, foto produk makanan dan minuman, fotor restoran tampak luar, foto restoran tampak dalam, hingga detail alamat untuk kurir delivery.

Jangan lupa untuk menambahkan jam operasional restoran kamu, ya. Kini, kamu tinggal mengirimnya dengan klik Submit pada bagian bawah dokumen. Setelah melakukan submission, kamu bisa menunggu respon dari pihak Traveloka yang akan menghubungimu baik melalui alamat email maupun nomor telepon yang aktif.

Baca juga: 5 Cara Membuat Feed Instagram Bisnis yang Keren


Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan jika ingin bergabung dengan Traveloka Eats. Jika kamu baru saja ingin memulai bisnis kulinermu, kamu bisa mengandalkan KoinWorks untuk menjadi solusi finansial bisnismu.

Dengan KoinBisnis, kamu bisa melakukan pinjaman modal usaha secara online dan mudah hingga limit Rp 2 miliar. Cicilan bunganya pun rendah, mulai dari 0.75% hingga 1.67% per bulan. Kamu juga tidak perlu repot-repot mendaftarkan usahamu ke bank, cukup download aplikasi KoinWorks ke dalam smartphone-mu dan kamu akan terintegrasi secara otomatis. Jadi, jangan tunda untuk mewujudkan bisnis kuliner impianmu!


Temukan berbagai informasi dan strategi dalam memulai bisnis lainnya hanya di entrepreneurcamp.id.

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Apa Itu Valuasi: Cara Menghitung, Manfaat, dan Faktornya

Ketika mendengar berita, membaca artikel, ataupun melakukan diskusi seputar ekonomi dan investasi, kamu akan sering menemukan suatu istilah penting yakni valuasi. Istilah ini memang...

Apa itu Newsletter? Ini Manfaat dan Cara Membuatnya

Mungkin kamu belum memahami betul apa itu newsletter? Namun, tanpa sadar kamu bisa saja sudah menemukannya jika sering memeriksa email. Email yang berisikan promosi...

Apa itu Profit? Berikut Jenis dan Cara Menghitungnya

Melakukan bisnis harus melalui berbagai riset dan strategi, terutama dalam pengembangan produk dan pemasaran. Apabila kamu telah melakukan pemasaran dengan baik, maka kamu akan...

Ketahui Apa Itu ROI dan Cara Penghitungannya!

Setiap investasi pasti memiliki resiko keuntungan dan kerugian. Oleh karena itu, kedua aspek untung dan rugi tersebut perlu dilakukan perhitungan dan proyeksi terhadap investasi...

Apa Itu Seed Funding? Begini Cara Mendapatkannya

Apa itu seed funding? Seed funding adalah pendanaan tahap awal berbasis ekuitas yang dilakukan secara resmi. Setiap perusahaan pasti membutuhkan modal awal untuk bisa...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!