HomeMemulai BisnisCara Buka Toko Di Tokopedia Dengan Mudah

Cara Buka Toko Di Tokopedia Dengan Mudah

Cara Buka Toko di Tokopedia – Apakah kamu seorang pemula dalam dunia wirausaha? Pasti berjualan secara online pernah terpikir darimu. Salah satu alasannya karena kini peralihan model usaha menjadi digital sedang gencar-gencarnya dilakukan.

Terutama karena perkembangan teknologi yang kian pesat-pesatnya, tren belanja online pun kian digemari oleh masyarakat lantaran lebih efisien dalam segi waktu dan biaya. Itu sebabnya mencoba berjualan online adalah ide brilian. Salah satu cara berjualan online yang cocok untuk pemula adalah dengan memanfaatkan e-commerce, misalnya Tokopedia.

Sebagai salah satu marketplace paling dominan di tanah air, Tokopedia yang memang langsung diciptakan dari besutan tangan anak bangsa ini dapat menjadi permulaan yang baik untuk pemula dalam bisnis online. Alasannya, kamu tidak perlu membutuhkan modal besar untuk memulainya. Sehingga bisa kamu alokasikan untuk kebutuhan produksi atau marketing.

Selain itu, cara bergabungnya juga mudah dan kamu bisa mendapatkan keuntungan maksimal dengan banyaknya pengguna Tokopedia. Penasaran bagaimana cara buka toko di Tokopedia? Berikut kami berikan beberapa langkahnya di bawah ini agar dapat kamu ikuti dengan mudah.

Baca juga: Cara Buka Toko Di Shopee, Mudah Untuk Pemula!


Cara Buka Toko di Tokopedia dengan Mudah

Pastikan Kamu Memiliki Akun         

Pertama-tama, hal paling penting yang dapat mendukung cara buka toko di Tokopedia adalah dengan memiliki akun. Bagaimana tidak? Tanpa akun tentu saja kamu tidak dapat berjualan. Untuk itu, pastikan kamu membuat akun Tokopedia terlebih dahulu. Dengan mengikuti langkah berikut:

  • Caranya sangat mudah, cukup download aplikasi Tokopedia ke dalam smartphone-mu.
  • Kemudian pilih Gabung Sekarang dan masukkan nomor ponsel atau email-mu.
  • Setelah itu pilih Daftar dan verifikasi akunmu melalui SMS atau WhatsApp.
  • Jika sudah mendapatkan kode verifikasi, kamu bisa langsung memasukannya ke dalam box yang muncul pada halaman Tokopedia-mu agar akunmu dapat segera terverifikasi. Ingat, kode verifikasi ini bersifat rahasia sehingga jangan sampai kamu berikan kepada orang lain.
  • Jika sudah, pastikan kamu memasukkan nama lengkap sesuai KTP dan kini akun Tokopedia-mu siap digunakan.

Baca juga: Cara berjualan Di Tokopedia, Mudah Untuk Pemula!

Buka Toko Melalui Akunmu

Cara buka toko di Tokopedia selanjutnya yang perlu lakukan ketika sudah membuat akan adalah dengan langkah berikut ini. Buka kembali akun Tokopedia-mu, kemudian pilih opsi Akun yang terletak bar di kanan bawah. Setelah itu akan terdapat dua opsi, yaitu Akun Pembeli dan Akun Toko.

Jika Akun Pembeli akan berisi informasi dan riwayatmu sebagai pembeli di Tokopedia, maka Akun Toko akan menjadi pilihanmu untuk memulai berjualan. Setelah kamu memilih opsi tersebut, akan ada tombol Buka Toko Gratis yang bisa kamu pilih. Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa informasi, salah satunya adalah nama toko. Pastikan kamu memilih nama toko yang sesuai dan mudah diingat karena tidak dapat diubah.

Setelah itu, kamu juga perlu memasukkan alamat toko supaya kurir yang bertugas untuk menjemput barang dapat menemukan tokomu. Jadi, jangan lupa untuk masukkan alamat secara lengkap. Langkah ini menandakan bahwa akun berjualan di Tokopedia-mu sudah jadi.

Baca juga: Cara Berjualan Makanan Di Tokopedia, Mudah Bagi Pemula!

Tambahkan Barang yang Ingin Kamu Jual

Jika akunmu sudah siap, kini saatnya berjualan! Cara membuka toko di Tokopedia berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah menambahkan barang yang ingin kamu jual. Kamu bisa memulainya dengan memilih opsi Tambah Produk pada halaman depan Pengaturan Toko.

Selanjutnya kamu bisa mengunggah foto produk yang ingin kamu jual denan kualitas yang baik agar terlihat layak. Pastikan juga agar kamu menunggahnya dari berbagai sisi, sehingga calon pembelimu bisa mendapatkan bayangan akan seperti apa produk yang mereka terima nantinya.

Selanjutnya, kamu juga perlu mengisi beberapa informasi tentang produkmu. Mulai dari nama, kategori produk, info produk dan juga pengiriman. Disamping itu, kamu juga perlu menentukan harga produk. Pastikan tidak terlalu tinggi agar tetap menarik.

Baca juga: Praktis, Ini Cara Upload Produk Tokopedia Lewat HP

Lakukan Promosi

Apalah arti berjualan tanpa promosi. Tentu saja bagaikan mengharapkan rezeki berlimpah tetapi tanpa ikhtiar. Tentu kita harus melakukan promosi untuk memperkenalkan produk kita kepada pasar yang lebih luas.

Tidak perlu mahal-mahal, kamu bisa memanfaatkan social media untuk memulai promosimu. Mulailah dengan membuat akun toko online-mu di Instagram misalnya. Kemudian isi dengan konten produkmu dan bagikan menggunakan akun pribadimu kepada orang-orang terdekat.

Jika ingin lebih maksimal, kamu bisa mengemasnya dengan konten yang relevan dengan audiensmu agar lebih menarik.

Baca juga: Pasti Sold Out! 10 Cara Mempromosikan Produk yang Paling Efektif


Itulah beberapa cara buka toko di Tokopedia yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Tidak sulit, bukan? Jika ingin mengatasi kesulitan-kesulitan lainnya, khususnya dalam finansial, Koinworks adalah solusi yang tepat.

Melalui KoinBisnis kamu dapat mengakses permodalan usaha dengan mudah, bahkan hingga Rp 2 miliar. Bunga cicilannya pun rendah, antara 0.75% – 1.67% per bulan. Pastinya, cara bergabungnya pun mudah.

Kamu tidak perlu repot-repot datang ke bank, cukup donwload aplikasi KoinWorks ke dalam smartphone-mu untuk memasukkan data tokomu dan kamu akan terintegrasi secara otomatis.

Tidak perlu khawatir karena KoinWorks sudah terdaftar dan diawasi OJK serta menggenggam sertifikasi ISO 27001, sehingga transaksimu bisa dipastikan aman dengan sistem yang canggih dan terpercaya!


Dapatkan berbagai tips memulai bisnis dan strategi bisnis buat kamu dalam mengembangkan bisnis hanya di Entrepreneurcamp.id.

Baca juga: 

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Cara Membuat Ucapan Terima Kasih untuk Customer dengan Baik

Ucapan terima kasih untuk customer adalah sebuah kewajiban yang harus kamu berikan kepada para pelanggan. Selain untuk menghargai keberadaan mereka, ucapan terima kasih ini...

Ini Dia Keuntungan Menjadi Wirausaha Beserta Manfaatnya

Banyak yang belum tahu apa saja keuntungan menjadi wirausaha. Namun, keputusan untuk memulai usaha tidaklah mudah untuk diambil. Ada yang takut untuk mencobanya, ada juga...

Strategi, Proses, dan Contoh Pengembangan Produk Baru

Ada banyak strategi bisnis yang dapat kamu lakukan dalam memaksimalkan keuntungan, salah satunya adalah melakukan pengembangan produk baru. Produk baru ini dapat kamu ibaratkan...

Contoh Deskripsi Toko Online, Auto Menyihir Pelangganmu!

Membuat deskripsi toko online memang terdengar mudah. Namun, deskripsi tersebut tidak bisa berisi informasi asal-asalan, sebab berkaitan dengan kepercayaan pelanggan. Jika deskripsi yang kamu buat...

Mengenal Flywheel Marketing dan Manfaatnya untuk Bisnis

Flywheel marketing adalah istilah yang sudah tidak asing lagi di dunia bisnis, khususnya dalam hal pemasaran. Hal ini karena jenis marketing yang satu ini...