HomeMarketingContent Marketing5 Situs Kompress Foto Online Gratis

5 Situs Kompress Foto Online Gratis

Kompress Foto Online Gratis – Foto dengan kualitas yang bagus memiliki ukuran file yang besar. Semakin canggih kamera maka ukuran foto yang dihasilkan juga besar. Sementara itu, untuk berbagai kepentingan ternyata kamu hanya butuh foto berukuran kecil. Untuk kompres foto kamu agar berukuran lebih kecil, kamu bisa memanfaatkan situs kompres foto online.

Sebelumnya, mungkin masih ada yang bertanya-tanya, apa yang dimaksud kompres foto? Kompresi atau kompres adalah mengurangi ukuran suatu file. Kompres foto berarti mengurangi ukuran foto dengan mengurangi dan mengelompokkan kembali bagian-bagian foto sehingga ruang yang dibutuhkan semakin kecil.

Baca juga: 7 Tips Foto Produk Agar Online Shop Kamu Laris Manis

Saat ini sudah banyak situs untuk kompres foto online gratis dengan berbagai format gambar, baik itu JPG, PNG, GIF, SVG, dan seterusnya.  Misalnya kamu butuh optimalisasi gambar agar website atau blog kamu ramah SEO, melamar sekolah atau pekerjaan yang butuh upload foto online, kamu bisa kompres foto kamu secara online. Prosesnya lebih mudah dan cepat.

Di bawah ini merupakan situs untuk kompres foto online beserta kelebihannya masing-masing. Kamu bisa pilih sesuai yang cocok dengan kebutuhanmu.


5 Rekomendasi Situs Kompress Foto Online Gratis

1. iLoveIMG

Situs Kompress Foto Online Gratis dengan Ilove Image

iLoveIMG sudah lama populer digunakan untuk kompres foto online. Situs ini terus mengembangkan fitur-fitur yang disediakan. Selain kompres foto online gratis, kamu juga bisa resize dan crop gambar, convert gambar dari dan ke JPG, edit foto, mengubah HTML ke gambar, dan sebagainya.

Cara kompres foto di situs ini mudah. Cukup upload foto kamu dari komputer lalu pilih ‘compress images’. Setelah itu foto otomatis tersimpan ke perangkat kamu.

Keunggulan lain situs ini adalah kamu bisa upload foto berukuran di atas 10 MB. Format file yang didukung untuk kompres foto ada PNG, JPG, dan GIF. Kompresi foto bisa 75%  atau lebih.

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android dan Iphone


2. Optimizilla

Situs Kompress Foto Online Gratis dengan imagecompressor

Situs kompres foto berikutnya ada Optimizilla. Optimizilla mengklaim memiliki kombinasi terbaik untuk optimasi gambar dengan algoritma lossy compression untuk mengecilkan gambar JPEG dan PNG ke ukuran seminimal mungkin.

 

Cara kompres foto online di Optimizilla juga terbilang mudah. Cukup upload file lalu secara otomatis foto kamu dikecilkan ukurannya. Menariknya, dalam satu kali upload kamu bisa memilih hingga 20 foto. Kamu bisa menghemat waktu!

Klaimnya terbukti seperti gambar di bawah ini. Optimizilla mampu untuk kompres foto hingga 83% lebih kecil dengan gambar tetap tajam.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Remini


3. Compressjpg

Situs Kompress Foto Online Gratis dengan compressjpg

Situs ini juga menjadi favorit banyak orang untuk kompres foto online. Melalui situs ini, kamu bisa kompres foto langsung 20 file. Tidak hanya itu, situs ini mendukung kompres foto maupun dokumen dengan format JPEG, PNG, PDF, SVG, dan GIF.

Tampilan situsnya yang sangat simpel juga menjadi keunggulan tersendiri. Cara kompres foto di situs ini cukup dengan upload foto kamu lalu ukurannya akan dikecilkan otomatis. Kamu bisa upload hingga 20 foto namun untuk download gambar yang telah dikompresi bisa secara terpisah maupun sekaligus dalam sebuah file ZIP.

Baca juga: 7 Aplikasi Edit Foto untuk Produk Olshop


4. Compressor.io

Situs Kompress Foto Online Gratis dengan compressor.io

Situs compressor.io merupakan kompres foto yang satu menarik. Selain mendukung format JPG, PNG, GIF, SVG, dan webP, ada fitur lossy dan lossless compression yang dirancang untuk kepentingan berbeda.  Sudah tahu apa itu lossy dan lossless?

Lossy compression menghasilkan ukuran file yang lebih kecil dengan memodifikasi piksel asli gambar dan menghapus data yang tidak perlu. Sehingga kualitas foto kamu masih tetap optimal tetapi tingkat kompresinya jauh lebih tinggi daripada lossless. Lossy cocok untuk tujuan website, agar foto kamu lebih ringan sehingga ramah SEO.

Sedangkan lossless compression tidak mengubah piksel asli gambar. Foto kamu tetap utuh sehingga tidak ada penurunan kualitas.  Artinya foto kamu kompresinya lebih kecil. Gunakan lossless jika kamu ingin mencetak foto atau keperluan fotografi.

Baca juga: Cara Ganti Background Foto Online Dengan Mudah


5. TinyPNG

Situs Kompress Foto Online Gratis dengan tiny png

Terakhir ada situs Tinypng untuk kompres foto online. Situs ini mengatakan sudah ada jutaan foto yang sudah dioptimasi melalui situsnya.

TinyPNG mengklaim kompresi foto di situs ini menghasilkan ukuran file yang kecil dengan efek kompresi yang tidak terlihat.

Format file yang didukung yaitu PNG dan JPG. Di situs ini juga bisa upload hingga 20 file namun ukuran setiap file cukup kecil, yakni hanya boleh maksimal 5 MB. Cara kompres foto tergolong mudah. Cukup upload fotomu dan akan dikecilkan secara otomatis.

Kompres foto online gampang, kan? Kini kamu tidak usah bingung lagi jika butuh foto berukuran kecil untuk web, aplikasi online, atau hal-hal lainnya. Termasuk jika ingin memaksimalkan website bisnis agar tidak loading, pakai gambar size kecil saja ya!

Baca juga: Cara Memperbesar Ukuran JPG Online


Jika butuh tambahan dana untuk mengelola website atau pengembangan bisnis lainnya, KoinBisnis dari KoinWorks bisa membantu kamu. KoinBisnis punya fitur pinjaman modal bisnis tanpa agunan hingga 2 miliar rupiah.

Bunganya ringan, hanya 0,75%-1,67% per bulan tanpa biaya tersembunyi. Dana pinjaman kamu juga bisa cair hanya 2-3 hari. Tidak usah khawatir juga karena KoinBisnis diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan. Bagaimana, tertarik?



Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Cara Berjualan di AliExpress dengan Tips Lengkap Untuk Pemula!

Mengubah metode penjualan bisnis kamu menjadi online dapat meningkatkan penjualan produk kamu.  Salah satu online marketplace yang memiliki cangkupan pasar global yang luas di...

Cara Buka Toko Di Tokopedia Dengan Mudah

Cara Buka Toko di Tokopedia - Apakah kamu seorang pemula dalam dunia wirausaha? Pasti berjualan secara online pernah terpikir darimu. Salah satu alasannya karena...

Kenali 12 Fungsi Google Analytics untuk Tingkatkan Performa Bisnismu

Tahukah kamu bahwa setidaknya ada lebih dari 27 juta situs web yang sudah terhubung dengan layanan Google Analytics. Statistik inipun dikabarkan terus mengalami pertambahan...