7 Aplikasi Edit Foto untuk Produk Olshop – Keberadaan online shop (olshop) yang kian menjamur memang membuatmu harus lebih kreatif menghadapi persaingan pasar.

Selain menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau, sebaiknya kamu juga menguasai teknik edit foto produk agar produkmu kelihatan semakin menarik. Sekarang, ada banyak aplikasi edit foto untuk olshop yang bisa kamu manfaatkan sehingga proses mengedit jadi lebih praktis.

Kalau kamu bingung memilih aplikasi edit foto untuk jualan, tujuh aplikasi berikut ini bisa menjadi referensi yang tepat untukmu:

Baca juga : Cara Buat Konten Youtube yang Menarik


1. Canva

Popularitas Canva sebagai aplikasi desain yang super praktis memang tak perlu diragukan lagi. Canva menyediakan template edit foto produk untuk berbagai media sosial, mulai dari WhatsApp Story, Instagram Story dan Instagram Post, hingga Facebook.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beragam pilihan huruf, icon, dan stiker yang unik. Kamu dapat memanfaatkan template yang sudah disediakan dan menambahkan elemen lain agar foto produkmu lebih menarik.

Semua hasil edit foto produk dapat disimpan dan diunduh dengan mudah setelah kamu menyelesaikan prosesnya.


2. Snapseed

Membahas tentang aplikasi edit foto untuk jualan memang tak lengkap tanpa menyebut Snapseed.

Kamu bisa menyempurnakan foto produk secara mudah bila menggunakan aplikasi ini.

Ada berbagai fitur Snapseed yang bebas kamu pilih sesuai kebutuhan, antara lain fitur untuk mengubah tone warna, membuat background jadi blur, serta menambahkan efek tertentu.

Proses edit foto dengan Snapseed sangat praktis dan tidak membutuhkan keterampilan khusus.


3. Background Eraser

Foto untuk olshop sebaiknya menggunakan latar belakang warna netral seperti hitam atau putih agar tampilannya lebih detail. Jika kamu ingin menyiasati warna latar belakang foto, kamu dapat mengandalkan aplikasi Background Eraser.

Aplikasi sederhana ini bisa membantu menghilangkan latar belakang warna secara cepat dan praktis. Dengan aplikasi Background Eraser, kamu bisa edit foto untuk jualan dengan memilih fitur manual atau auto.

Dalam waktu sekejap, latar belakang foto yang ingin dihapus akan hilang dan kamu tinggal menyimpan foto untuk melanjutkan proses edit berikutnya.

Baca juga : 4 Alasan Jangan Membeli Followers Instagram untuk Bisnis


4. StoryArt

Jika kamu sering menggunakan fitur Instagram Story untuk memasarkan produk, maka sebaiknya kamu mengunduh dan menggunakan aplikasi StoryArt.

Aplikasi edit foto untuk olshop ini menyediakan beragam pilihan template Instagram Story yang menarik. Ketika menggunakan StoryArt, kamu hanya perlu memasukkan foto, teks, dan icon untuk menghasilkan konten foto produk yang menarik.

Di samping itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur lain berupa filter untuk membuat foto produk olshop terkesan lebih eksklusif.


5. Line Camera

Line seakan tak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya untuk urusan aplikasi edit foto. Aplikasi Line Camera saat ini masih menjadi andalan banyak orang karena fiturnya lengkap dan cara menggunakannya sangat praktis.

Kamu bisa menggunakan aneka pilihan collage untuk mengelompokkan foto produk. Di samping itu, ada pula fitur lain seperti beautify, teks, stiker lucu, dan callout yang dapat dimanfaatkan untuk menyempurnakan foto produk.

Pasca melakukan edit foto dengan Line Camera, produk olshop-mu akan terlihat lebih istimewa dan siap menggugah para pelanggan.

Baca juga : Mengenal 7 Jenis Konten Interaktif Instagram


6. PicsArt

PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto produk terbaik di Smartphone.

Aplikasi ini unggul karena menyediakan beragam filter seperti HDR, pop art, vintage, grunge, dan masih banyak lagi. Kamu juga leluasa mengedit foto produk olshop dengan menggunakan fitur collage, rotate, sticker, crop, dan lainnya.

Proses edit foto jadi lebih praktis meskipun hanya menggunakan satu aplikasi. Kamu pun pasti ketagihan mengeksplorasi setiap fitur yang terdapat pada PicsArt.


7. Adobe Lightroom

Adobe juga meluncurkan aplikasi mobile edit foto yang bernama Adobe Lightroom. Penggunaan aplikasi ini bisa membuat foto produkmu terkesan lebih hidup dan berwarna.

Kamu bisa mengandalkan Adobe Lightroom jika ingin edit foto untuk jualan secara mudah. Tak cuma dapat mengatur kondisi gambar dari segi kontras, saturasi, exposure, dan highlight, kamu juga bisa mempercantik foto dengan menggunakan filter-filter artistik.

Sedikit sentuhan Adobe Lightroom dapat membuat produk olshop-mu tampil beda.


Jika proses edit foto produk kini tak sulit lagi karena bisa dilakukan secara mudah dan gratis, demikian pula halnya dengan urusan memperoleh pinjaman modal bisnis.

Jangan khawatir memikirkan tambahan modal bisnis sebab kamu bisa memanfaatkan fasilitas KoinBisnis persembahan KoinWorks.

Melalui fasilitas pinjaman tanpa agunan tersebut, kamu berkesempatan memperoleh pinjaman mencapai 2 milyar rupiah. Proses pencairan dananya dapat dilakukan dalam waktu satu hingga tiga hari saja.

KoinBisnis bertujuan mendukung para pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga bunga pinjamannya terbilang kecil, hanya 0,75% hingga 1,67% per bulan. Kamu juga tak akan dibebani biaya penalti jika berhasil melunasi pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo.

Jangan sampai bisnis online-mu kalah saing hanya karena kendala modal yang tidak diselesaikan. Mari mengandalkan KoinBisnis dari KoinWorks untuk mendapatkan pinjaman modal bisnis yang kamu butuhkan.

KoinBisnis senantiasa siap menjadi solusi efektif bagi permasalahan modal bisnis di tanah air.


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


Ikuti @entrepreneurcamp.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.