HomeMarketingContent Marketing10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android dan Iphone

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android dan Iphone

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android dan Iphone – Ternyata ada 75% orang berbelanja online yang memutuskan membeli suatu produk dari foto produknya loh. Artinya kalau kamu mau penjualan produk bagus, salah satu yang harus kamu perhatikan adalah daya tarik visual, termasuk foto produk kamu.

Itulah mengapa kamu harus punya pengetahuan editing.  Aplikasi edit foto di iPhone maupun Android sudah banyak pilihan. Bahkan banyak di antaranya yang ramah bagi pemula.

Namun seringkali banyaknya pilihan seringkali malah membuat bingung. Kalau kamu tidak punya banyak waktu untuk riset sendiri aplikasi edit foto Android atau iPhone yang cocok untuk kebutuhanmu, di bawah ini ada 10 rekomendasi aplikasi berdasarkan fitur-fiturnya.

Berikut rekomendasi aplikasi edit foto iPhone terbaik dan juga tersedia di Android yang patut kamu coba:

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android dan Iphone yang Bisa Dicoba!

1. Snapseed

Snapseed adalah sebuah aplikasi photo editor profesional yang dikembangkan oleh Google. Meskipun tidak berbayar, aplikasi edit foto di iPhone dan Android ini termasuk lengkap. Ada 29 tools dan filters yang bisa kamu gunakan, seperti tune image, crop, expand untuk menambah size gambar.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan selektif filter brush untuk mengedit pada titik tertentu, memperbaiki structure, fitur HDR, lens blur, perspective, dan masih banyak lagi.

Snapseed juga bisa membuka RAW files. Selain itu, ada filter beragam spektrum dalam style vintage, noir, dan lain-lain. Semua bisa kamu gunakan gratis.

Baca juga: Cara Ganti Background Foto Online Dengan Mudah


2. VSCO: Photo & Video Editor

VSCO merupakan salah satu aplikasi edit iPhone juga Android terbaik. Aplikasi ini sering update dan sudah didownload  oleh lebih seratus juta pengguna. Tidak heran karena filter dibuat oleh fotografer profesional namun bisa disesuaikan dengan gaya kamu sendiri.

Keunggulannya terdapat pada fitur editing yang serba ada. VSCO juga punya fitur editing foto layaknya film analog, klasik, maupun modern.

Baca juga: Cara Edit Foto di Photoshop untuk Pemula


3. Adobe Lightroom

Adobe juga mengembangkan aplikasi edit foto Android dan iPhone. Jika menggunakan aplikasi ini, kamu akan dimanjakan dengan user interface yang mudah dan interaktif.

Aplikasi ini punya fitur mengambil gambar lewat aplikasi serta cocok untuk kamu jika mencari fitur editing foto RAW dan fitur advance lainnya untuk memperbaiki kualitas pencahayaan. Seperti fitur edit haze dan grain untuk mempertajam foto dengan cahaya rendah. Ada juga fitur seperti pro-level kamera yang memungkinkan kamu mendapatkan gambar pro berkualitas HDR.

Baca juga: 7 Aplikasi Edit Foto untuk Produk Olshop


4. Adobe Photoshop Express

Apa bedanya Lightroom dengan Photoshop? Jika yang kamu butuhkan adalah mengambil atau mengedit RAW photo untuk memperbaiki pewarnaan dan menyesuaikan pencahayaan dengan mudah, maka Lightroom memenuhi kebutuhanmu.

Photoshop Express punya fitur yang lebih advance. Spektrum tools yang beragam akan membantu kamu mengoreksi foto seperti perspective correction, remove noise, apply blur, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa membuat stiker, meningkatkan gradien warna, membuat memes, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Download Foto Pinterest di HP dan Dekstop


5. PicsArt Photo Studio

PicsArt adalah aplikasi yang juga banyak digunakan untuk edit foto. Aplikasi edit foto Android ini digemari banyak orang karena fitur editingnya yang beragam. Kamu bisa remiks foto dan stiker ke dalam kolase dan memes yang menarik.

Menariknya, ada fitur untuk menghapus dan mengganti background foto juga membuat foto kamu menjadi transparan. Ada juga fitur magic effect yang dapat membuat foto kamu lebih hidup.

Baca juga: 8 Situs Download Foto Gratis untuk Bisnis


 

6. Prisma Photo Editor

Prisma salah satu aplikasi edit foto iPhone dan Android terbaik. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin mengedit foto menggunakan efek painting. Terdapat 300 filter dengan art styles yang bisa kamu pilih. Menariknya, Prisma konsisten menambahkan filter art baru setiap hari.

Baca juga: 7 Tips Foto Produk Agar Online Shop Kamu Laris Manis


7. Pixlr

Pixlr juga salah satu aplikasi edit video terbaik. Ada banyak filter yang bisa kamu gunakan. Ada juga fitur berupa kolase foto yang kreatif  bisa diedit ukurannya, diubah latarnya, menambahkan filter yang pilihannya sangat banyak serta unik. Aplikasi ini juga termasuk intuitif dan mudah digunakan.

Baca juga: 3 Cara Download Video Instagram Dengan Mudah


8. Unfold 

Aplikasi edit foto iPhone dan Android ini punya spesialisasi dalam mempercantik story Instagram kamu. Tersedia banyak sekali template untuk Instagram story yang mudah digunakan. Kamu juga bisa memilih font dan menggunakan tools untuk menjadikan story lebih menarik.

Selain itu, kamu juga bisa mengedit foto menjadi lebih kalem dan estetik menggunakan fitur yang disediakan Unfold.

Baca juga: 5 Situs Kompress Foto Online Gratis


9. Camera360

Aplikasi ini sudah lama digunakan untuk edit foto. Tapi tahukah kamu Camera360 masih terus melakukan update hingga saat ini. Aplikasi ini masih salah satu terbaik jika kamu ingin mempercantik foto seperti memperhalus, small face, maupun memberi efek anime pada wajah kamu.

Baca juga: Cara Memperbesar Ukuran JPG Online


10. Glitch Lab

Aplikasi ini cocok jika kamu mencari efek glitch untuk foto dan artworks. Glitch Lab adalah aplikasi edit foto yang menawarkan  efek baru yang belum populer dalam digital glitch art. Terdapat ratusan efek meliputi pixel sorting, etro, 3D, dan lain-lain.

Bagaimana, sudah punya gambaran rekomendasi aplikasi edit foto di iPhone atau Android yang cocok untuk kebutuhanmu?

Tidak dapat dipungkiri untuk membangun branding suatu bisnis ada banyak variabel yang harus diperhatikan. Salah satunya konten menarik untuk marketing. Namun, marketing juga butuh biaya.


Jika kamu butuh tambahan dana, KoinBisnis dari KoinWorks bisa membantu kamu. Kamu bisa mendapatkan bantuan pembiayaan bisnis tanpa agunan hingga 2 miliar rupiah dengan bunga ringan hanya  0,75%-1,67% per bulan.

Dengan KoinBisnis, pencairan dana kamu bisa diproses lebih cepat karena di KoinBisnis sudah ada teknologi analisis kelayakan kredit serta fitur integrasi otomatis sehingga tidak perlu repot dengan urusan administrasi.



Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Cara Berjualan di AliExpress dengan Tips Lengkap Untuk Pemula!

Mengubah metode penjualan bisnis kamu menjadi online dapat meningkatkan penjualan produk kamu.  Salah satu online marketplace yang memiliki cangkupan pasar global yang luas di...

Cara Buka Toko Di Tokopedia Dengan Mudah

Cara Buka Toko di Tokopedia - Apakah kamu seorang pemula dalam dunia wirausaha? Pasti berjualan secara online pernah terpikir darimu. Salah satu alasannya karena...

Kenali 12 Fungsi Google Analytics untuk Tingkatkan Performa Bisnismu

Tahukah kamu bahwa setidaknya ada lebih dari 27 juta situs web yang sudah terhubung dengan layanan Google Analytics. Statistik inipun dikabarkan terus mengalami pertambahan...