HomeMarketingContent MarketingMenarik Calon Pembeli Lewat Status WA Online Shop? Bisa!

Menarik Calon Pembeli Lewat Status WA Online Shop? Bisa!

Status WA Online Shop – Ketika menjalankan online shop, memaintain sosial media agar tetap aktif merupakan kegiatan wajib. Bagaimana tidak? Social media adalah medium utama untuk menjangkau para konsumen ketika menjalankan online shop.

Salah satu social media yang kerap kali dipakai untuk memaintain online shop adalah WhatsApp. Selain lebih luas jangkauannya, proses maintenance kontennnya pun tidak serumit social media lain.

Cukup mengandalkan pesan berantai maupun post melalui status. Tapi, kira-kira status WA online shop seperti apa sih yang dapat menarik calon pembeli? Berikut kami berikan beberapa tips untuk segera kamu coba. Simak yuk!


Cara Menarik Calon Pembeli dengan Status WA Online Shop

Buat Post Produk Terlihat Ramai Pembeli

Hal pertama yang dapat kamu lakukan pada status WA online shop-mu adalah dengan membuat post terlihat ramai pembeli. Tujuannya adalah memberikan efek menarik karenar antusiasme terhadap produkmu terlihat nyata.

Misalnya adalah dengan penggunaan kalimat-kalimat seperti “Batch hari ini sudah sold out ya guys, yuk order sebelum kehabisan!” atau “Nggak nyangka banyak banget yang pesen roti ke aku. Yang mau ikut PO segera kontak aku ya!” hal ini dipercaya dapat mempengaruhi kepercayaan calon pembeli secara psikologis.

Baca juga: 8 Cara Mudah Menemukan Ide Produk yang Cocok Dijual Online

Buat Post Saat Mengantar Produk

Mau lebih efektif lagi untuk membangun kepercayaan? Di sini kamu bisa mencantumkan post saat mengantar produk pada status WA online shop.

Kamu bisa menambahkan caption tentang produkmu, misalnya seperti “Pesanan Dimsum Bushlita siap diantar hari ini!” atau kamu juga bisa mengunggah foto saat mengepak produk-produk yang sudah dipesan. Hal ini dipercaya efektif dalam membuat para calon konsumen lebih percaya.

Baca juga: Pasti Sold-Out! Ini 10 Cara Mempromosikan Produk yang Paling Efektif

Jangan Lupa Ucapkan Terimakasih

Ucapan terimakasih juga tidak kalah penting untuk disampaikan kepada konsumen. Hal ini juga dapat menunjukkan rasa kepedulian serta bentuk syukurmu terhadap mereka yang sudah menggunakan produkmu.

Kamu bisa membuat post di status WA online shop-mu berupa foto barang yang sudah mereka terima dengan ucapan seperti “Terimakasih sudah order produk kami! Ditunggu untuk order berikutnya!” dengan begitu, para konsumen akan merasa diapresiasi dan tidak menutup kemungkinan calon pembeli akan berdatangan.

Baca juga: 5 Strategi Customer Retention Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

Cantumkan Testimoni

Mencantumkan testimoni pada post status WA online shop juga dapat dilakukan demi menarik calon pembeli. Tentu saja testimoni yang baik akan membuat reputasi produkmu menjadi baik pula. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu memberikan produk dengan kualitas terbaik agar para konsumen selalu puas dengan order mereka.

Jangan lupa selalu dengarkan feedback mengenaik kekurangan produkmu agar kamu selalu bisa melakukan improvisasi di masa mendatang. Untuk mencantumkan testimoni, kamu bisa meminta orang terdekat untuk membantumu membuat review melalui video atau foto yang disertai caption mengenai produkmu.

Baca juga: Whatsapp Payment, Inovasi Transaksi Dalam Komunikasi

Gunakan Jasa Influencer

Apakah bisnis kamu sudah cukup untuk menggunakan jasa influencer? Mengapa tidak. Jika ingin membuat post status WA online shop-mu semakin ramai, bukan ide buruk untuk bekerja sama dengan influencer.

Pastikan kamu menggunakan jasa influencer yang memiliki kredibilitas baik agar nama produkmu ikut terjaga. Kamu bisa melakukan background check terlebih dahulu dan menyesuaikan karakter mereka dengan bidang produkmu. Jangan lupa untuk menggunakan jasa mereka yang sesuai dengan keuangan bisnismu.

Baca juga: Pengertian, Jenis dan Manfaat Influencer Untuk Bisnis


Ingin lebih mudah lagi dalam mengatur keuangan bisnismu? KoinWorks siap menjadi solusi. Melalui super financial apps, kamu bisa menikmati berbagai kemudahan untuk mengelola aset bisnismu.

Misalnya melalui KoinBisnis untuk pendanaan modal usaha yang bisa kamu dapatkan dengan terjangkau bahkan hingga Rp 2 miliyar! Pastinya kamu akan mendapatkan jaminan keamanan karena KoinWorks telah mengantongi sertifikasi ISO 27001.

Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Miliki 12 Karakter Wirausahawan Sukses Berikut Ini

Karakteristik Wirausahawan Sukses- Menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan yang sukses membutuhkan karakter yang kuat agar dapat bertahan menghadapi segala tantangan dalam berbisnis yang penuh dengan...

Cara Membuat Website dengan Wix. Gratis, Mudah dan Cepat

Membuat Website Dengan Wix - Dewasa ini, website merupakan salah satu kebutuhan penting bagi suatu usaha bahkan untuk perorangan untuk keperluan branding maupun marketing....
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!