HomeMemulai BisnisCara Berjualan Di Lazada, Ramah Untuk Pemula!

Cara Berjualan Di Lazada, Ramah Untuk Pemula!

Cara Berjualan di Lazada – Adaptasi bisnis ke dunia digital menjadi sebuah langkah yang tepat. Terlebih saat semua serba canggih seperti sekarang ini, memutuskan untuk berjualan online menghadirkan peluang lebih untuk memberi ruang berkembang bagi sebuah bisnis.

Hadirnya berbagai platform juga memperluas kesempatan untuk berjualan online. Pilihan yang paling diandalkan oleh masyarakat adalah melalui e-commerce lantaran minim modal dan sangat mudah untuk dicoba.

Berbagai e-commerce pun hadir di Indonesia, salah satunya adalah Lazada. Sebagai e-commerce internasional yang sangat dikenal di Asia Tenggara, Lazada merupakan salah satu destinasi belanja online yang cukup diminati. Bagaimana tidak? Pada platform ini penjual dan pembeli sama-sama diuntungkan.

Dengan kemudahan, keduanya dapat melakukan kegiatan jual beli secara online tanpa modal yang menguras kantong. Lantas, bagaimana cara berjualan di Lazada? Berikut kami berikan langkah-langkahnya untuk dicoba oleh kamu yang masih pemula. Simak bersama, ya!


Cara Berjualan di Lazada dengan Mudah dan Cepat

Mendaftar Di Lazada

Cara berjualan di Lazada pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar di Lazada. Dalam hal ini kamu harus membuka sistus Lazada untuk bergabung dan menjadi penjual. Setelah itu kamu bisa memilih opsi Daftar Sekarang di pojok kanan atas dan akan dialihkan ke halaman untuk menjadi seller di Lazada.

Setelah itu kamu bisa memilih Daftar Penjual Lazada dan akan diminta untuk mengisi data, seperti nomor Hp dan juga beberapa informasi mengenai toko yang akan kamu jalankan. Setelah itu kamu akan dikirimkan kode verifikasi melalui ponsel untuk melakukan aktivasi akun.

Jika sudah, kamu juga akan diminta untuk berfoto dengan KTP dan juga rekening buku tabungan yang masih aktif untuk digunakan bertransaksi.

Baca juga: Cara Menjadi Reseller Lazada dengan Mudah dan Cepat

Kontrak Kesepakatan Lazada

Setelah melengkapi proses pendaftaran, cara berjualan di Lazada selanjutnya adalah menanda tangani kontrak. Pada langkah ini, kamu akan diminta untuk membaca dokumen yang bisa diunduh terlebih dahulu.

Tujuannya adalah untuk memahami maksud dari kedua belah pihak agar lebih terarah saat menjalankannya. Ada baiknya kamu untuk mencermati dengan mendetail dan seksama agar tidak terjadi kesalahan di masa depan. Setelah membacanya, kamu bisa langsung menanda tanganinya untuk kemudian diunggah kembali sesuai dengan persyaratan yang diminta.

Log In Ke Akun Lazada

Sudah selesai dengan proses pendaftaran? Sekarang saatnya kamu untuk log in Lazada-mu dan mengaktifkan aku seller. Caranya juga mudah, kamu bisa men-download akun Lazada langsung ke smartphone-mu dan lakukan log in.

Setelah masuk ke halaman akunmu, kamu akan diminta untuk melengkapi data mengenai tokomu dan juga info terkait lainnya. Setelah terdaftar, kamu bisa memanfaatkan fitur Seller Support yang disediakan oleh Lazada.

Baca juga: 7 Tips Agar Laris Berjualan di instagram

Mengunggah Foto Produkmu                                       

Sudah bergabung dan terdaftar sebagai seller? Cara berjualan di Lazada berikutnya adalah mengunggah foto produkmu. Pastikan untuk mengunggah foto dengan kualitas yang baik dan pencahayaan cukup supaya kamu dapat merepresentasikan produkmu dengan maksimal.

Selain itu, kamu juga harus mengambil gambar dari angle yang jelas supaya nantinya tidak membuat bingung pembeli. Kamu dapat mengikuti ketentuan standar foto yang diberika oleh Lazada agar lebih mudah. Pastikan juga untuk menambahkan keterangan produk yang lengkap dengan menarik agar lebih bermanfaat bagi para pembeli.

Baca juga: Sebelum Promo, Ketahui Cara Upload Produk di Lazada

Saatnya Berjualan

Jika sudah melengkapi semuanya, ini saatnya untuk kamu mulai berjualan di Lazada. Kamu bisa memulainya dengan melakukan promosi, seperti mengiklankannya atau memanfaatkan sosial media untuk memasarkan produkmu.

Pastikan juga untuk menggunakan strategi marketing yang tepat sesuai dengan preferensi audiensmu agar produkmu lebih mudah untuk diterima. Jangan lupa untuk selalu menjadi seller yang baik saat melayani pembeli dengan menjadi responsif dan sigap melayani pertanyaan agar reputasi tokomu selalu baik!


Itulah beberapa cara berjualan di Lazada yang ramah untuk pemula, tidak sulit bukan? Jika kamu juga baru mau memulai bisnis, KoinWorks bisa menjadi solusi dalam akses permodalan untuk usahamu.

Melalui KoinBisnis, kamu dapat melakukan pinjaman hingga Rp 2 miliyar dengan bunga cicilan terjangkau, yaitu 0.75% – 1.76% per bulannya. Cara bergabungnya juga mudah, cukup download aplikasi KoinWorks ke dalam smartphone-mu dan daftarkan tokomu.

Tanpa langsung ke bank, kamu dapat terintegrasi secara otomatis. Jangan khawatir, karena KoinWorks sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga keamanannya terjamin. Selamat mencoba!


Temukan berbagai ide dan cara memulai bisnis agar berkembang hanya di entrepreneurcamp.id.



Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Cara Berjualan di AliExpress dengan Tips Lengkap Untuk Pemula!

Mengubah metode penjualan bisnis kamu menjadi online dapat meningkatkan penjualan produk kamu.  Salah satu online marketplace yang memiliki cangkupan pasar global yang luas di...

Cara Buka Toko Di Tokopedia Dengan Mudah

Cara Buka Toko di Tokopedia - Apakah kamu seorang pemula dalam dunia wirausaha? Pasti berjualan secara online pernah terpikir darimu. Salah satu alasannya karena...

Kenali 12 Fungsi Google Analytics untuk Tingkatkan Performa Bisnismu

Tahukah kamu bahwa setidaknya ada lebih dari 27 juta situs web yang sudah terhubung dengan layanan Google Analytics. Statistik inipun dikabarkan terus mengalami pertambahan...