HomeMemulai BisnisCara Berjualan Makanan Di Tokopedia, Mudah Bagi Pemula!

Cara Berjualan Makanan Di Tokopedia, Mudah Bagi Pemula!

Cara Berjualan Makanan di Tokopedia – Memulai bisnis makanan dan minuman memang selalu menarik, bahkan bagi pemula. Inovasinya yang selalu bermunculan membuat bisnis ini selalu tidak pernah membosankan. Selalu saja ada tren makanan dan minuman yang tengah digemari oleh masyarakat pada waktu tertentu.

Hal ini tentu saja membuka peluang usaha lebih besar lagi, bahkan untuk lebih banyak lapisan masyarakat. Apalagi kini bisnis makanan sudah dapat dilakukan secara online, siapapun pasti bisa memulainya. Ditambah lagi berjualan secara online terbukti dapat menekan biaya dan juga menambah efisiensi secara operasional. Sehingga modal yang dikeluarkan dapat ditekan untuk meraih keuntungan.

Salah satu platform yang mendukung untuk berjualan makanan adalah Tokopedia. Sebagai e-commerce paling berpengaruh di Indonesia, tentu saja kesempatan menjual makanan melalui ini layak untuk dicoba. Melalui Tokopedia Nyam kamu dapat menjual produk makananmu dengan mudah dan juga minim modal. Jika kamu juga tertarik untuk memulainya, berikut kami berikan cara berjualan makanan di Tokopedia yang layak dicoba.

Baca juga: Cara Dropship di Tokopedia & Tips Sukses untuk Pemula


Tips Cara Berjualan Makanan di Tokopedia

Pilih Produk Yang Tepat

Pertama-tama cara berjualan makanan di Tokopedia yang perlu kamu lakukan adalah memilih produk. Dalam hal ini, kamu harus pintar-pintar memilih produk apa yang tepat untuk kamu jual. Jangan sampai nantinya kamu malah akan mengalami kerugian dengan menjual produk yang salah. Lakukan riset pasar terlebih dahulu, pertimbangkan kira-kira produk makanan atau minuman apa yang akan digemari. Kamu juga dapat melakukan riset terhadapt kompetitor untuk mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihannya agar dapat menemukan inovasi yang belum ada untuk kamu tambahkan kepada produkmu. Lakukan sesuai dengan kemampuanmu agar dapat menghasilkan produk dengan kualitas semaksimal mungkin.

Baca juga: Fitur COD Tokopedia, Begini Cara Aktivasinya!

Buat Produk Terlihat Menarik

Sudah menemukan produk apa yang tepat untuk dijual? Selanjutnya cara berjualan makanan di Tokopedia yang perlu kamu lakukan adalah membuatnya terlihat menarik. Mulailah dengan menunggah foto dengan kualitas yang baik dan juga jernih. Kamu bisa mengunggah foto dalam bentuk produk di dalam kemasannya dan juga yang sudah dihindakan. Jangan lupa untuk menambahkan informasi yang lengkap seputar makanan dan minuman yang kamu jual pada kolom deskripsi produk. Hal ini dapat menjadi nilai lebih untuk bisnismu dan akan membuat audiensmu lebih mudah lagi dalam menemukan produk yang mereka inginkan.

Baca juga: Praktis, Ini Cara Upload Produk Tokopedia Lewat HP

Perkaya Product Knowledge                              

Saat memulai bisnis, product knowledge adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Bagaimana tidak? Tanpa product knowledge yang baik kamu tidak akan bisa melakukan promosi dengan maksimal. Disamping itu, kamu juga akan kesulitan jika ingin menjawab pertanyaan audiens mengenaik produk yang kamu jual. Untuk itu, memperkaya product knowledge menjadi salah satu cara berjualan makanan di Tokopedia yang paling penting.

Baca juga: Jualan Live Streaming di Tokopedia Play

Perhatikan Cara Mengemas Produk

Cara mengemas produk juga merupakan hal yang tidak kalah penting untuk kamu pertimbangkan. Terlebih produk yang akan kamu jual adalah makanan dan minuman, jika tidak dikemas dengan benar tentu saja akan lebih ringkih dalam perjalanan. Untuk itu, memastikan presentasi makanan dan minumanmu sangatlah penting. Pastikan untuk memilih kemasan yang aman sehingga tidak akan merusak produk. Kamu bisa menggunakan bungkus pelindung agar lebih empuk seperti bubble wrap atau kardus. Dengan begitu, kamu juga dapat menjaga kepuasan audiens dengan presentasi produk yang baik.

Baca juga: Seller, Aktifkan Bebas Ongkir Tokopedia Sekarang!

Berikan Pelayanan Terbaik

Apa gunanya memaksimalkan proses packaging dan marketing tanpa memberikan pelayanan terbaik kepada audiensmu? Tentu tidak akan lengkap. Karena pembeli adalah raja, pastikan untuk menjadi penjual yang ramah dan responsif agar dapat memberikan kepuasan. Jika ada pertanyaan dari audiensmu, jawablah sebaik-baiknya agar membantu. Apabila ada keluhan, kamu juga harus memberikan solusi dan menyelesaikannya dengan baik. Dengan begitu, kamu dapat menjaga loyalitas audiensmu dengan respon yang positif dan baik.

Baca juga: Cara Sukses Menjadi Reseller di Tokopedia


Itulah beberapa cara berjualan makanan di Tokopedia yang bisa kamu lakukan, bahakan cukup mudah untuk para pemula. Jika baru saja ingin memulai bisnis dan membutuhkan modal, KoinWorks bisa menjadi solusi finansial kamu.

Melalui KoinBisnis, kamu dapat menikmati akses permodalan usaha dengan lebih mudah. Tumbuhkan bisnis impianmu lewat pinjaman dana usaha online hingga Rp 2 miliyar dengan bunga cicilan rendah di 0.75% – 1.67% per bulan.

Caranya pun mudah, cukup unduh aplikasinya ke dalam smartphone dan bergabung secara online untuk mengintegrasikan bisnismu secara otomatis. Yang pasti, keamanannya sudah terjaga karena KoinWorks sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Selamat mencoba!


Dapatkan informasi bisnis dan tips memulai bisnis lainnya hanya di entrepreneurcamp.id

Mimpinya kembangkan bisnis di pasar global
Kenyataannya masih kurang modal


Eits .. Jangan sedih!
KoinBisnis bisa kasih kamu pinjaman modal sampai dengan Rp. 2 Miliar

Simulasikan pinjamanmu sekarang!
Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Apa Itu Valuasi: Cara Menghitung, Manfaat, dan Faktornya

Ketika mendengar berita, membaca artikel, ataupun melakukan diskusi seputar ekonomi dan investasi, kamu akan sering menemukan suatu istilah penting yakni valuasi. Istilah ini memang...

Apa itu Newsletter? Ini Manfaat dan Cara Membuatnya

Mungkin kamu belum memahami betul apa itu newsletter? Namun, tanpa sadar kamu bisa saja sudah menemukannya jika sering memeriksa email. Email yang berisikan promosi...

Apa itu Profit? Berikut Jenis dan Cara Menghitungnya

Melakukan bisnis harus melalui berbagai riset dan strategi, terutama dalam pengembangan produk dan pemasaran. Apabila kamu telah melakukan pemasaran dengan baik, maka kamu akan...

Ketahui Apa Itu ROI dan Cara Penghitungannya!

Setiap investasi pasti memiliki resiko keuntungan dan kerugian. Oleh karena itu, kedua aspek untung dan rugi tersebut perlu dilakukan perhitungan dan proyeksi terhadap investasi...

Apa Itu Seed Funding? Begini Cara Mendapatkannya

Apa itu seed funding? Seed funding adalah pendanaan tahap awal berbasis ekuitas yang dilakukan secara resmi. Setiap perusahaan pasti membutuhkan modal awal untuk bisa...
Berlangganan Email

Berlangganan Email

Dapatkan panduan mengembangkan bisnis gratis lewat email. Masukkan email Anda dan dapatkan panduannya!

You have Successfully Subscribed!