6 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di HP Android – Di tengah maraknya kemunculan para pebisnis kecil dan menengah saat ini, membuat persaingan bisnis online atau online shop semakin ketat.

Untuk itu, penting untuk memiliki strategi promosi bisnis yang baik dan juga kreatif. Salah satunya adalah dengan membuat video promosi.

Sekarang ini, penting bagi para pemilik bisnis online untuk memiliki keahlian pengambilan gambar dan menguasai teknik edit video.

Tidak sulit kok, saat ini sudah banyak aplikasi yang gratis dan mudah dioperasikan.

Nah, berikut ini adalah enam aplikasi edit video tanpa watermark yang cukup direkomendasikan, mari kita ulas satu per satu.


1. Quik

Untuk kamu yang baru pertama kali menjajal edit video, kamu bisa menggunakan aplikasi ini karena pengoperasiannya termasuk yang mudah dan tidak ruwet.

Di dalam aplikasi Quik terdapat beberapa fitur edit video pada umunya, seperti penambahan audio, crop video, slow motion, fast forward, hingga pemilihan format.

Hasil video yang telah diedit bisa disimpan dalam format 720p maupun 1080p dilengkapi dengan 23 tema video instan yang bisa kamu pilh untuk mempercepat proses pengeditan.

Kamu bisa download aplikasi Quik di sini.

Baca juga : Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps


2. FilmoraGo

Bagi sebagian kalangan, nama aplikasi FilmoraGo sudah tidak asing lagi sebagai salah satu aplikasi edit video tanpa watermark yang ramah pengguna.

Di aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur dasar pengeditan video seperti tema video, menambahkan musik, transisi dan filter untuk video.

FilmoraGo termasuk aplikasi gratis yang merupakan turunan dari aplikasi berbayar terdahulunya, Filmora, dan bisa dengan mudah ditemukan di Google Playstore.

Kamu bisa download aplikasi FilmoraGo di sini.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Akun Google Bisnisku


3. Adobe Premiere Rush

Aplikasi yang tadinya bernama Adobe Premier ini bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin mengedit video lewat hp dengan format landscape.

Adobe Premier Rush selain menjadi aplikasi edit video tanpa watermark, juga bisa memudahkan kamu untuk langsung membagikan video yang kamu ambil lalu kamu edit di media sosial. Sesuai dengan tagline-nya Shoot, Edit, Share.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang bisa diandalkan seperti sinkronisasi audio sebagai musik latar belakang dan transisi motion graphic.

Untuk para Youtuber yang sering mempromosikan bisnisnya, aplikasi ini cukup direkomendasikan. Hanya saja untuk versi gratisnya, kamu hanya bisa menyimpan hingga tiga video saja.

Kamu bisa download aplikasi Adobe Premier Rush di sini.


4. Video Show

Di awal kemunculannya, aplikasi ini sudah cepat terkenal di kalangan pengguna android.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi edit video lainnya, fitur yang ditawarkan aplikasi ini membantu kamu untuk menambahkan transisi, memberikan efek gambar, menambah teks di dalam video, merekam suara kamu sendiri dan menjahitnya ke dalam video, hingga me-resize ukuran video.

Salah satu yang menarik dari aplikasi Video Show adalah adanya fitur tema hingga 50 jenis yang bisa memudahkan kamu untuk membuat video kreatif dalam waktu singkat.

Kamu bisa download aplikasi Video Show di sini.


5. ActionDirector

Aplikasi ActionDirector awalnya adalah aplikasi edit video yang hanya bisa digunakan di laptop atau PC, hingga pada akhirnya tersedia untuk para pengguna android di Google Play Store.

Aplikasi ActionDirector sangat ramah pengguna alias user-friendly yang bisa digunakan untuk mengedit video, menyatukan beberapa potongan video, menambahkan musik latar, membuat video slow motion hingga video menjadi fast forward.

Aplikasi edit video tanpa watermark ini bisa bebas digunakan alias gratis, namun kamu harus bersabar ketika harus mengetuk “skip” di beberapa iklan yang akan muncul.

Kamu bisa download aplikasi ActionDirector di sini.

Baca juga : Tips Copywriting Untuk Makanan, Deskripsikan Kelezatan Lewat Kata


6. VlogNow – VN Video Editor Maker

Untuk kamu yang memiliki akun Youtube dan rutin membuat vlog, aplikasi edit video tanpa watermark berikut ini sangat direkomendasikan.

Lebih bagus lagi, aplikasi ini bisa dengan mudah digunakan lewat perangkat android kamu.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Facebook Fanpage

Dengan aplikasi Vlog Now, kamu bisa mengedit video yang telah kamu ambil dan menambahkan musik latar, efek video, transisi, hingga teks subtitle.

Kamu bisa download aplikasi VlogNow di sini.


Sekarang, kamu tidak perlu lagi kesulitan untuk membuat video kreatif yang mudah dan cepat dengan adanya enam aplikasi edit video tanpa watermark di atas tadi, kan.

Sama mudahnya dengan mendapatkan pinjaman untuk tambahan modal bisnis kamu.

Kamu tidak perlu khawatir mencari pinjaman dana untuk modal bisnis karena sekarang ada produk KoinBisnis yang diluncurkan oleh KoinWorks.

Tujuan dikembangkannya KoinBisnis adalah untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan bunga pinjaman rendah yang berada di kisaran 0,75% hingga 1,67% per bulannya. Pun tak ada biaya tersembunyi yang akan dikenakan karena semua dijalankan secara transparan.

Produk pinjaman tanpa agunan ini memberikan kamu kesempatan untuk mendapatkan pinjaman hingga 2 milyar rupiah. Jadi bisnis apapun yang sedang kamu jalankan bisa mendapat tambahan modal dalam waktu singkat.

Prosesnya cukup mudah, kamu hanya perlu mengintegrasikan data bisnis online dan bank kamu untuk dapat melakukan pengajuan pinjaman di KoinBisnis secara efisien.

Selamat mencoba dan semoga sukses!


Simulasi Permodalan Usaha

Jumlah Modal Usaha

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Cicilan Bulanan
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Syarat & Ketentuan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.