JNE YES adalah: Pengertian, Kelebihan, dan Lama Pengirimannya

263
Apa Itu JNE YES? Ketahui Pengertian dan Kelebihannya

JNE YES adalah layanan Yakin Esok Sampai dari JNE. Sebagaimana banyak orang ketahui, nama ekspedisi JNE sebenarnya sudah tidak terlalu asing lagi. Nah, kira-kira pernahkah kamu menggunakan atau mendengar tentang fitur JNE terbaru ini? Jika belum, pahami pengertian JNE YES dan kelebihan-kelebihannya berikut ini.

Apa Itu JNE YES?

YES adalah layanan ekspedisi dengan waktu pengiriman hanya dalam satu hari, baik itu pada hari Minggu atau libur. Dalam artian lain, JNE YES adalah layanan khusus JNE dengan waktu pengiriman yang cenderung lebih cepat daripada layanan biasanya. Namun, layanan pengiriman ini memiliki batas waktu maksimalnya sendiri. 

Pihak layanan ini akan memastikan bahwa paket sampai ke tangan penerima paling lambat pada pukul 23.59 malam. Lantas, jika ternyata pukul 23.59 penerima belum menerima, maka JNE akan memberikan garansi kepada penerima berupa uang kembali.

Baca Juga: Apa itu JNE? Ini Dia Pengertian dan Macam-Macam Layanannya

Kelebihan JNE YES Daripada Layanan JNE Lain

Jika kamu masih ragu menggunakan layanan JNE YES, sebaiknya cari tahu keunggulannya terlebih dahulu. Nah, berikut ini beberapa kelebihan dari layanan JNE cepat yang perlu kamu tahu:

1. Pengiriman Sangat Cepat

Setiap konsumen pengiriman barang tentu mencari ekspedisi yang mampu memberikan kecepatan dalam layanannya. JNE YES adalah salah satu layanan yang bisa kamu coba.

Layanan JNE cepat ini memiliki jadwal pengiriman barang yang sangat cepat, sehingga membuat konsumen menyukainya. Berkat kelebihannya, konsumen akan lebih tergiur untuk menggunakan jasa pengiriman ini kembali.

Ternyata, hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa JNE banyak orang anggap sebagai jasa pengiriman barang terbaik di Indonesia. 

2. Bisa Kirim Barang Besar/Berat

JNE menyediakan berbagai pilihan paket pengiriman, sehingga pelanggan dapat memilih salah satu layanan yang ada sesuai kebutuhan dan keinginannya. Bahkan, jika kamu ingin mengirim barang besar dan berat, JNE YES adalah salah satu opsi paket tepat. Jadi, kamu tidak perlu merasa khawatir karena JNE memiliki solusinya.

Baca Juga: Cara Kirim Paket Tanpa Keluar Rumah, Cepat dan Aman!

3. Ada Garansi Uang Kembali

Seperti yang sudah disinggung dalam poin pertama, JNE YES adalah layanan yang menyediakan garansi uang kembali. Hal ini berlaku jika pengiriman barang dari pihak JNE mengalami keterlambatan.

4. Sistem Informasi yang Mudah

Jika kamu ingin mengetahui ongkos kirim JNE dari satu daerah ke daerah lain dan ingin melacak tata letak paket, maka JNE memiliki sistem informasi yang canggih. Jadi, kamu tidak perlu khawatir. 

Kamu bisa mengunjungi website JNE atau aplikasi myJNE untuk melacak lokasi paket. Website dan aplikasi tersebut juga memuat informasi lengkap tentang JNE.

Selain itu, JNE juga memiliki customer service (CS) yang selalu siap melayani konsumen. Bahkan jika kamu memiliki keluhan mengenai JNE, kamu bisa segera melaporkannya ke CS. Caranya, kamu tinggal menghubungi email [email protected] atau kontak ke (021) 29278888.

5. Bisa Bayar COD

Tidak sedikit orang-orang yang suka berbelanja online akan memilih pembayaran di tempat atau COD (Cash On Delivery). Untungnya, JNE YES adalah salah satu layanan ekspedisi yang menyediakan sistem COD. Selain lebih aman, sistem ini juga jauh lebih fleksibel. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang memilihnya. 

6. Cabang Tersebar

Seperti yang kamu ketahui, JNE merupakan salah satu jasa pengiriman terbesar di Indonesia. Jadi, tidak heran jika JNE memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berdasarkan informasi dari web resmi JNE, kini JNE telah memiliki 6.000 titik layanan di Indonesia. Tentu saja angka tersebut bisa bertambah setiap tahunnya, bahkan JNE saat ini sudah memiliki lebih dari 40.000 karyawan.

Baca Juga: Apa itu JNT? Kelebihan, Layanan, dan Tokoh di Balik Kesuksesannya

Berapa Lama Pengiriman JNE YES?

Sebelum kamu memutuskan menggunakan JNE YES, sebaiknya kamu harus mencari tahu berapa lama estimasi waktu pengirimannya. Lantas, berapa lama perkiraan pengiriman paket menggunakan layanan ini?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, layanan ini hanya memiliki estimasi waktu satu hari saja. Sebagai contoh, jika kamu mengirim barang hari ini, maka besok harusnya barang sudah sampai di lokasi tujuan.

Layanan ini bahkan berlaku di hari libur. Contohnya, jika kamu mengirim barang pada hari Sabtu, maka seharusnya besok (Minggu) barang sudah sampai. 

Baca Juga: Berapa Lama Estimasi Pengiriman J&T? Simak Artikel Ini!

Berminat Menggunakan Layanan Pengiriman Ini?

Setelah mengetahui apa itu JNE YES dan kelebihannya, apakah kamu berminat untuk menggunakannya? Jika iya, pastikan kamu memilih paket sesuai dengan ukuran barangmu, ya!