8 Situs Download Foto Gratis untuk Bisnis – Bisnis di era digital tidak bisa lepas dari konten bergambar. Kamu tentu butuh foto-foto menarik dengan berbagai tema untuk keperluan branding maupun promosi.

Gambar atau foto kualitas terbaik kamu butuhkan untuk membuat konten sosial media, website bisnis, dan berbagai kegiatan promosi lainnya. Saat ini kamu tidak perlu khawatir jika tidak punya budget membeli gambar atau tidak punya waktu untuk sesi pemotretan produk.

Konten berupa gambar, vektor, ilustrasi, video, kini dapat kamu download gratis di internet. Berikut delapan situs download gambar gratis yang cocok untuk keperluan bisnismu.

Ada banyak website gambar gratis di internet yang dapat kamu temukan. Jika kamu belum tahu situs download gambar gratis yang punya stok gambar dan video yang banyak dan berkualitas, berikut kami sajikan 8 situs download gambar gratis terbaik.


Berikut Situs Download Foto Gratis untuk Bisnis

1. Pixabay

Pixabay adalah website gambar gratis yang memiliki jutaan foto, video, gambar ilustrasi, gambar vektor, dan cuplikan film dari para kreator.  Koleksi gambar gratis maupun konten lain yang sangat banyak ini membuat kamu punya banyak pilihan konten yang bebas kamu gunakan untuk keperluan bisnis. Kamu pun bebas download gambar gratis bahkan bisa menentukan sendiri ukuran gambar yang akan diunduh.

Baca juga : Seller, Aktifkan Bebas Ongkir Tokopedia Sekarang!

2. Pexels.com

Kamu bisa jelajahi puluhan ribu gambar gratis dengan koleksi yang bervariasi  mulai dari manusia, binatang, makanan dan minuman, mode, seni, petualangan, pemandangan alam, dan masih banyak lagi. Pexels.com dapat kamu andalkan jika mencari gambar gratis yang memiliki resolusi tinggi untuk kamu gunakan sebagai bahan untuk konten promosi bisnis.

Baca juga: 7 Pilihan Situs Jual Foto Online

3. Unsplash.com

Unsplash.com memiliki tampilan interface yang minimalis dan sederhana sehingga memudahkan kamu menjelajah gambar gratis yang jumlahnya jutaan. Antarmukanya juga dapat kamu atur menjadi foto berukuran besar atau thumbnail. Unplash.com meng-upload 10 foto baru per 10 hari sehingga kamu tidak usah khawatir soal mendapatkan konten gambar yang mutakhir sesuai trend. Situs download gambar gratis ini juga memiliki koleksi foto dengan tema yang beragam seperti wallpaper, background, bunga, pemandangan alam, interior, dan sebagainya.

Baca juga : Cara Memperbesar Ukuran Foto JPG Online

4. Gratisography.com

Gratisography dikelola secara pribadi oleh visual artist bernama Ryan McGuire. Walaupun dikelola secara pribadi, kamu bebas menggunakan semua gambar di situs ini secara gratis baik untuk kepentingan pribadi maupun komersial. Situs ini cocok untuk kamu yang senang dengan tema-tema yang unik dan tidak pasaran. Situs download gambar gratis ini juga selalu update koleksi foto setiap pekan dengan gambar-gambar beresolusi tinggi.

Baca juga: GRATIS! Ini 6 Channel Youtube untuk Belajar Bisnis

5. Picjumbo.com

Picjumbo menyediakan gambar gratis lebih dari 1900 koleksi. Pada halaman utama kamu akan disajikan gambar-gambar yang sedang populer di situs ini. Jika kamu ingin melihat koleksi terbaru, pilihannya juga ada di halaman utama bagian atas, cukup dengan klik ‘New’ untuk melihat foto-foto terbaru. Tampilan navigasinya yang user friendly dan gambar beresolusi tinggi baik versi desktop maupun aplikasi menjadikan Picjumbo salah satu favorit dalam mencari gambar gratis.

6. Lifeofpix.com

Lifeofpix merupakan website gambar gratis ini tergolong praktis karena kamu bisa mengunduh gambar langsung pada thumbnail di halaman utama. Untuk mencari gambar yang kamu inginkan bisa melalui ‘Gallery’ untuk memunculkan kategori gambar atau memasukkan keyword sesuai gambar yang kamu cari.

Situs download gambar gratis ini menyediakan ribuan foto yang beresolusi tinggi. Kamu bisa memakai gambar di situs ini untuk tujuan pribadi maupun bisnis yang bersifat komersial. Stok gambar baru juga update tiap pekan.

7. Stocksnap.io

Situs ini menyediakan gambar gratis dengan puluhan kategori. Koleksi situs gambar gratis Stocksnap sangat update karena ratusan gambar baru dirilis setiap pekan. Selain jumlah koleksi yang bertambah ratusan di tiap pekan, foto-foto di situs ini juga memiliki resolusi tinggi. Setiap gambar juga dikategorikan dengan baik dan detail sehingga memudahkan kamu mencari gambar yang sesuai dengan konten yang sedang kamu kerjakan.

8. Kaboompics.com

Kaboompics memiliki kategori Photoshoot yang merangkum foto dari satu sesi pemotretan dengan resolusi tinggi. Di situs ini kamu bisa download gambar gratis dengan sangat mudah melalui opsi di thumbnail. Tentunya semua gambar bisa kamu gunakan untuk kepentingan komersial.

Meskipun situs download gambar gratis di atas tidak mewajibkan kamu memberi kredit atau atribusi saat digunakan, namun sebaiknya kamu tetap memberikan kredit kepada situs tempat kamu mengambil gambar atau photographer sebagai bentuk apresiasi atas karyanya.

Baca juga: Cara Promosi Bisnis di Youtube


Nah, kamu sudah tahu kan ternyata ada banyak situs download gambar gratis di internet? Jika kamu butuh tambahan dana untuk digital marketing atau hal-hal lain untuk tujuan mengembangkan bisnis, tawaran pinjaman modal KoinBisnis dari KoinWorks bisa kamu pertimbangkan.

KoinBisnis dari KoinWorks bisa memberikan pinjaman tanpa agunan hingga 2 milyar rupiah dan tidak perlu khawatir karena bunga cicilan rendah hanya 0,75-1,67% per bulan.

Tenor cicilan juga bisa kamu pilih sesuai kondisi keuangan bisnis, yaitu mulai 6-12 bulan. Untuk pembayaran cicilan juga tidak butuh banyak waktu, kamu bisa membayar dan memantau melalui akun rekening virtual.