HomeMemulai BisnisCara Buat Promo di GoFood, Pemilik Resto Wajib Coba!

Cara Buat Promo di GoFood, Pemilik Resto Wajib Coba!

Cara Buat Promo di GoFood – Untuk para pemilik bisnis, tentunya sebuah promosi dapat menjadi strategi penjualan yang sangat ampuh untuk menarik pelanggan. Supaya promosi produk kamu menjadi semakin efektif dan dapat bersaing dengan produk kompetitor maka kamu perlu mulai memperluas promosi secara online. Salah satu caranya yakni melalui promo di platform digital seperti Gojek. Kamu dapat menyimak ulasan berikut supaya mengetahui cara buat promo di GoFood.


Cara Membuat Promo di GoFood

Sebelum memikirkan cara membuat promo di GoFood, tentu saja kamu perlu mendaftarkan bisnis kamu di platform Gojek terlebih dahulu melalui aplikasi Go-Biz. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum mempersiapkan promo di GoFood yaitu kamu perlu memikirkan jenis promo yang akan kamu terapkan nantinya, dan juga perlu memikirkan dengan matang detail ketentuan promo lainnya.

Apakah promo tersebut berupa potongan harga, diskon ongkir, batas promo berlaku, promo dengan ketentuan khusus hingga promo paket dan lainnya. Pastikan meskipun sedang melakukan promosi bisnismu tetap dapat keuntungan, supaya omset pendapatan tidak mengalami penurunan drastis.

Setelah terverifikasi di Go-Biz, kamu dapat segera menerapkan cara buat promo di GoFood supaya bisnis kamu semakin cepat terkenal dan menarik banyak pelanggan. Kamu dapat memaksimalkan penggunaan fitur pengaturan promo yang sudah ada di Go-Biz untuk mendapatkan promo yang sesuai dengan keinginanmu.

Melalui fitur pengaturan promo ada beberapa cara yang dapat kamu terapkan berdasarkan jenis promosinya.

Baca juga: Cara Daftar GoFood, Jangkau Lebih Banyak Konsumen

Cara Buat Promo Harga Coret

Promo harga coret merupakan contoh paling umum yang terbukti dapat menarik banyak konsumen sehingga ingin datang berkali-kali ke resto kamu. Sebab promosi seperti ini akan menampilkan perubahan harga signifikan dari sebelum diskon dan sesudah diskon, hal ini secara psikologis membuat orang tergoda ingin segera membeli produk di resto kamu.

Konsumen secara otomatis akan merasa harga diskon yang ditampilkan tampak murah, sehingga mendorong keinginan mereka untuk segera membelinya sebelum harga kembali normal lagi. Maka dari itu berikut langkah mudah membuat promo dengan harga coret.

  1. Bukalah aplikasi Go-Biz yang ada pada perangkat kamu. Kemudian setelah membukanya, pada halaman utama pilihlah menu ‘Promo’. Setelah memasuki halaman promo, pilihlah jenis promo yang kamu inginkan. Dalam langkah ini kamu dapat memilih ‘buat diskon menu’.
    Langkah pertama membuat promo di gofood
  2. Memasuki halaman menu, maka saatnya kamu memilih menu mana yang akan kamu berikan diskon potongan harga. Setelah selesai memilih menu maka kamu dapat memilih tombol ‘lanjut’ untuk melanjutkan ke halaman berikutnya.
    Langkah kedua membuat promo di gofood
  3. Selanjutnya tentukan harga. Pada halaman ini kamu perlu menentukan berapa besaran diskon potongan harga yang kamu berikan pada menu tadi. Kamu dapat menuliskannya pada kolom harga setelah diskon yang mana harga tersebut adalah harga akhir yang akan tampil di menu GoFood kamu.
  4. Selain menentukan harga, jangan lupa untuk memberikan detail durasi promo pada kolom ‘Durasi promo’. Kamu dapat menentukan berapa lama jangka promo akan berlangsung, apakah satu minggu atau hingga satu bulan. Tidak ada aturan khusus untuk durasi diskon dari Gojek sehingga kamu bebas menentukan sesuai keinginan.
  5. Kamu juga perlu mengecek ulang detail promosi dan juga membaca syarat serta ketentuannya, pastikan semuanya sudah sesuai sebab ketika promo telah kamu buat maka tidak dapat kamu ubah lagi kecuali dengan menghapusnya. Jika semuanya sudah sesuai maka langkah terakhir adalah memilih tombol ‘simpan’.

Jika sudah membuat promo maka status promo kamu akan muncul ketika kamu kembali membuka halaman promo.

Baca juga: Cara Daftar Grabfood Merchant, Mudah untuk Pemula!

Cara Buat Promo di GoFood dengan Total Belanja

Selain promo dengan harga coret, kamu juga bisa menentukan promosi dengan total belanja. Promo ini dapat membuat penjualan produk kamu semakin tinggi.

  1. Pada halaman promo pilihlah menu ‘diskon total belanja’. Setelah memasuki halaman promo maka kamu akan melihat tampilan diskon total belanja.
  2. Di halaman ini tentukan dahulu durasi promosi dengan menuliskan tanggal mulai promo hingga tanggal promo selesai. Setelah itu tentukan berapa minimal pembelian yang kamu inginkan untuk promo ini. Ini artinya promo akan berlaku ketika belanja mencapai minimum pembelian, misalnya 30.000 atau 50.000.
    Cara Membuat Promo di GoFood dengan total belanja
  3. Setelah memilih minimum belanja tentukan berapa besaran potongan harga yang akan kamu berikan. Misalnya untuk pembelian minum 50.000 akan mendapatkan diskon 15.000, sehingga setidaknya pelanggan akan menghabiskan 35.000 untuk sekali transaksi.
  4. Setelah selesai dan mengecek semuanya kamu dapat memilih tombol ‘simpan dan buat promo’.

Cara Buat Promo di GoFood dengan Diskon Ongkir

Ketika membuat promo di GoFood maka pemilik resto biasanya juga akan memberikan diskon ongkos kirim, hal ini akan sangat membantu pelanggan mendapatkan harga yang murah dan juga akan membuat diskon di merchant kamu tampak semakin besar.

  1. Pada halaman utama promo, kamu dapat memilih menu yang paling bawah yakni ‘buat diskon ongkir’. Setelah memasuki halaman diskon ongkir, tampilannya memang tampak sama dengan halaman diskon total belanja. Akan tetapi jika kamu perhatikan di bagian atas, kamu dapat melihat ‘Diskon ongkir’, maka artinya kamu tidak salah memasuki halaman diskon.
  2. Cara yang kamu lakukan juga sama, kamu perlu menentukan durasi promo terlebih dahulu dan memberikan detail rincian promonya. Pilih sala satu minimum pembelian yang akan berlaku untuk diskon ongkir.Cara Buat Promo di GoFood dengan gratis ongkir
  3. Kemudian tentukan berapa harga diskon ongkir yang akan kamu berikan untuk minimum pembelian tersebut. Misalnya dengan minimum belanja 30.000 akan mendapatkan diskon ongkir 7.000 sehingga setidaknya pelanggan akan membayar 27.000 dalam satu kali transaksi.
  4. Jangan lupa sebelum memilih tombol ‘simpan dan buat promo’ kamu harus mengecek ulang apakah semuanya sudah sesuai atau belum. 

Jika promo sudah selesai tersimpan maka kamu akan melihat tampilan rincian diskon yang akan berlaku.

Baca juga: Cara Berjualan di Shopee Food: Keuntungan, Sistem dan Tips Sukses


Manfaat Menggunakan Fitur Promosi di Go-Biz

Melakukan promo di GoFood akan memberikan banyak keuntungan bagi pemilik resto dan konsumen. Kamu akan merasakan peningkatan belanja konsumen pada produk bisnismu serta akan membantu menaikan brand awareness kamu.

Resto yang melakukan promo di GoFood akan tampil pada deretan kolom promo di menu GoFood, hal ini membuat banyak pelanggan yang mencari promo akan jauh lebih mudah mengenali brand kamu.

Selain itu promosi seperti ini akan memberikan keuntungan dari segi konsumen sebab mendapatkan harga yang murah, juga mendapatkan kepercayaan konsumen terhadap resto kamu. 

Gojek juga memberikan banyak fitur yang terus membuat hubungan antara pelanggan, driver, dan resto terus terhubung. Hal ini akan memberikan kenyamanan dan keuntungan yang seimbang bagi ketiga pihak tersebut.

Baca juga: Traveloka Eats: Pengertian dan Cara Daftarnya untuk Pemula


Sudah Tahu Cara Buat Promo di GoFood Untuk Bisnismu?

Melihat manfaatnya yang baik serta penerapannya yang mudah membuat semakin banyak bisnis lama dan baru bergabung di platform Gojek dan berbondong-bondong mempromosikan produk mereka demi mendapatkan keuntungan yang banyak. Sekarang saatnya kamu bergabung dan buat promosimu sendiri!


Temukan berbagai tips menarik dalam memulai bisnis lainnya hanya di entrepreneurcamp.id.



Kalkulator Simulasi Pinjaman
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cek Skor Kredit

Newspaper WordPress Theme

Latest news

Pengertian Produk Digital dan Cara Menjualnya

Sejak pandemi, bisnis online semakin marak bermunculan dengan produk yang semakin variatif. Hal ini juga membuat kita menyadari bahwa tingginya peluang bisnis di ranah...

Jenis-Jenis Pembayaran Online yang Perlu Diketahui

Jenis-jenis Pembayaran Online - Sebagai seorang shoppaholic rasanya tidak afdol kalau belum pernah mencoba belanja online. Selain mudah untuk dilakukan, belanja online juga lebih...

Apa itu COD? Bagaimana sistem COD bekerja dan manfaatnya?

Apa itu COD? - Pasti kamu pernah mendengar soal pemberitaan mengenai pembeli yang bersitegang dengan kurir saat menerima paket. Diketahui pembeli tersebut menggunakan sistem...

Mini Survey
Dapatkan ebook untuk meningkatkan performa toko onlinemu dengan cara isi survey ini